Tips

Tips Traveling Hemat Ala Anindya Kusuma Putri

Buat Anindya Kusuma Putri, Puteri Indonesia 2015, traveling punya banyak manfaat, seperti bisa belajar berinteraksi dengan banyak orang, belajar bahasa baru, dan belajar lebih mandiri. Memang sih, Anin nggak pernah menyediakan waktu khusus untuk traveling, tapi ia selalu beruntung. Selalu aja ada kesempatan untuk traveling karena ia sering diundang ke konferensi di luar negeri. “Kalau sudah selesai konferensinya, aku selalu extend supaya bisa jalan-jalan,” katanya.

Meskipun bisa traveling dengan biaya yang lebih murah daripada orang-orang pada umumnya, tapi Anin tetap ingin berhemat ketika traveling. Apa aja sih yang bisa Anin lakukan untuk berhemat?

Menginap di rumah teman

Sejak mengikuti organisasi AIESEC (organisasi internasional untuk para pemuda yang membantu mengembangkan potensi kepemimpinan mereka) di kampus, mengikuti beauty pageant Puteri Indonesia 2015, dan Miss Universe 2015, Anin jadi lebih punya banyak kesempatan untuk keliling Indonesia dan jalan-jalan ke luar negeri. Kesempatan itu juga digunakan oleh Anin untuk bergaul dengan siapa aja.

“Alhasil, aku jadi punya teman di mana-mana, jadi setiap kali aku traveling, aku bisa menginap di rumah mereka. Hahaha… Nggak cuma dikasih tempat tinggal, tapi aku juga ditemani jalan-jalan kalau mereka lagi nggak sibuk. Hihihi…” curhat kelahiran 3 Februari 1992 ini. Setelah dengar pengakuan Anin, pastinya kamu langsung mengingat semua nama temanmu yang ada di kota atau negara lain, kan? Jangan ragu untuk menghubungi mereka, lho, jika kamu ingin punya tempat tinggal gratis selama traveling. Hihihi…

VH Goldsmiths House Camden 7h April 2014

www.studentroomslondon.com

Jalan kaki atau naik kendaraan umum

Selain untuk menghemat bujet, Anin memang hobi jalan kaki ketika traveling. “Kalau nggak jalan kaki, ya, naik kendaraan umum yang ada di negara itu. Asalkan nggak jauh-jauh banget, nggak masalah kalau harus jalan kaki atau naik kendaraan umum. Pas ke Jepang atau Amerika Serikat kemarin, aku lebih banyak jalan kaki. Soalnya, jalanannya bersih dan udaranya kan lagi dingin, jadi nggak gampang keringetan,” ujar Anin.

Puteri Indonesia seperti Anin aja jalan kaki atau naik kendaraan umum buat menghemat bujet. Masa kamu gengsi buat jalan kaki atau naik kendaraan umum? Bukan cuma bisa menghemat bujet, tapi kamu juga bisa sekalian olahraga pas jalan kaki. Kantung selamat, badan pun sehat!

IMG_3207_2 2-BikeWalkLincolnPark

www.bikewalklincolnpark.com

Memanfaatkan traktiran teman

Kalau yang ini sih, harus tergantung dari tawaran teman kamu. Bukan berarti kamu harus memanfaatkan teman supaya kamu ditraktir terus. Beruntungnya, Anin punya banyak teman baik di setiap negara yang ia kunjungi. Saking baiknya, ia selalu ditraktir! “Mereka excited banget setiap kali tahu aku mau datang ke sana. Lalu, aku pun diajak buat mencoba berbagai makanan khas di sana sama mereka. Siapa sih yang bakal nolak kalau ditraktir makan enak? Hehehe…” kenang cewek berkulit eksotis ini.

Jika lagi jalan sendirian tanpa traktiran teman, biasanya Anin tetap mencoba kuliner khas di tempat tersebut. “Aku makan yang direkomendasikan sama temanku. Makanan khas daerah sana gitu, deh. Lalu, aku cari aja makanan itu yang ada di pinggir jalan biar murah. Kadang, ada yang di resto juga, sih. Tapi, harganya masih masuk akal kok biasanya,” katanya.

466337263

www.bikewalklincolnpark.com

Memanfaatkan kebaikan orang lain

Setiap orang punya cerita yang nggak terduga ketika traveling. Anin juga pernah mengalami hal itu. “Waktu aku berkunjung ke Mesir, sebenarnya aku punya planning lanjut ke Turki, tapi aku sudah nggak ada bujet. Aku bilang sama temanku, aku mau balik aja ke Indonesia. Kebetulan, pesawat yang aku naiki di Mesir adalah Turkish Airlines, jadi harus transit ke Turki dulu. Dan pas nunggu di Turki, pesawat ke Indonesianya telat, jadi aku bisa punya kesempatan buat jalan-jalan sebentar di Turki. Hahaha…

Aku bisa jalan-jalan di Turki karena pegawai Turkish Airlines suka sama aku, jadi aku diajak jalan-jalan sama dia. Hihihi… Awalnya aku sempat takut, tapi, aku tetap berpikir positif aja. Aku berharap semoga orangnya memang baik. Dan ternyata, orangnya memang baik. Sebelumnya, aku sama sekali nggak pernah terpikir bakal transit lama di Turki terus dibawa jalan-jalan sama orang asing,” timpalnya.

Seru banget, ya, cerita traveling Anin! Terutama soal menghemat bujet. Nah, kalau menghemat bujet ketika traveling versi pegipegi, sih, tentunya pesan tiket pesawat dan hotel murah di pegipegi.com. Dijamin kamu bisa traveling dengan murah meriah dan bikin hati tenang.

Cari Tiket Pesawat Murah Cari Hotel Murah

(Visited 302 times, 1 visits today)

Comments

To Top