Tips

Tips Tidur di Bandara Soekarno Hatta dengan Nyaman

Ada beberapa hal yang bikin travelers terpaksa tidur di bandara. Misal, karena jam terbang tidak ideal, daripada telat, kamu pun memilih tidur di bandara. Atau karena ingin menghemat bujet (backpacker-an). Menginap atau tidur di bandara boleh-boleh aja, tapi ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Bandara Soekarno Hatta juga punya tempat bagi kamu yang ingin tidur di sana.

Mampirlah ke Terminal 1A

Di Terminal 1A ada area bernama Red Corner, yaitu semacam food court yang menyediakan beberapa resto kecil. Biasanya, banyak penumpang yang memanfaatkan Red Corner untuk istirahat sambil makan atau minum kopi. Untuk kamu yang Muslim, setelah beribadah, mungkin kamu bisa mencoba untuk istirahat di musholla.

Untuk yang non-Muslim dan segan ke musholla, kamu bisa memanfaatkan sofa panjang yang disediakan oleh Red Corner untuk istirahat. Sebenarnya, bukan hanya Red Corner yang menyediakan tempat untuk beristirahat, tapi hampir di semua waiting spot juga terdapat kursi-kursi panjang yang bisa kamu gunakan untuk istirahat.

Untuk kenyamanan dan keamaanan lakukan hal berikut

  1. Bawa tali pengikat agar dapat menyatukan koper dan barang bawaan kamu yang lain. Kalau kamu cuma bawa 1 ransel dan 1 koper, manfaatkan aja kedua benda tersebut menjadi alas kepala atau alas kaki saat tidur. Hal ini bisa kamu lakukan untuk mencegah barang bawaan hilang.
  2. Letakkan barang bawaan di tempat yang selalu terlihat dari jangkauan.
  3. Kenakan pakaian yang nyaman dan tebal. Soalnya, AC di bandara sangat dingin. Jika masih kurang hangat, kamu bisa menggunakan kain pantai Bali, pashmina, atau sarung sebagai pengganti selimut.
  4. Kamu bisa membawa bantal leher supaya bisa tidur dengan nyaman.
  5. Bawa camilan untuk mengganjal perut.
  6. Bawa buku bacaan atau video games agar kamu tidak bosan.
  7. Jangan lupa pasang alarm agar kamu bisa bangun tepat waktu.
  8. Jika diperlukan, bawa odol, sikat gigi, dan sabun cuci muka supaya penampilan tetap segar dan percaya diri.
  9. Taruh paspor di tempat yang mudah dijangkau agar dapat diperlihatkan kepada petugas bandara yang berkeliling di bandara.
  10. Selalu waspada. Apalagi jika kamu traveling sendirian. Pastikan agar koper dan tasmu selalu terkunci.

86633390c87633299b6b6705793bb48020f34ed78483f4b017pimgpsh_fullsize_distr

Kamu boleh-boleh tidur di pesawat, tapi nggak ada salahnya untuk menyiapkan rencana lain. Jika kamu nggak diperbolehkan untuk tidur di bandara, kamu bisa cari penginapan murah di bandara dekat Bandara Internasional Soekarno Hatta lewat Pegipegi! Dan jangan lupa pesan tiket pesawat dan hotel murah di Pegipegi, ya, jika kamu sudah menentukan hotel pilihanmu.

lihat 10 hotel murah dekat bandara soekarno hatta pesan tiket pesawat murah cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

 

(Visited 2,008 times, 5 visits today)

Comments

To Top