Tips

Tips Terbang Nyaman dari Pakar Traveling

tipflight-A-472x394

Cara termudah untuk bisa terbang nyaman, baik untuk liburan ataupun bisnis, tentu saja dengan memesan tiket maskapai non-budget serta kelas non-ekonomi. Tapi, gimana dengan travelers yang punya budget terbatas?

Gak perlu panik, travelers. Kita juga bisa kok menikmati kenyamanan selama terbang tanpa harus merogoh kantong terlalu dalam. Seperti Pegipegi rangkum dari Huffington Post Travel, berikut beberapa tips dari para penulis travel, pelaku industri travel maupun pemegang frequent flyer yang bisa kamu ‘contek’ guna menikmati pengalaman terbang lebih nyaman.

Kosongkan bangku tengah

Kalau kamu traveling berdua dengan teman atau pasangan dan bisa memilih kursi, kamu bisa memilih satu kursi dekat jendela dan satu kursi dekat lorong. Kebanyakan orang biasanya akan menghindari kursi tengah, jadi kamu dan rekan traveling akan memiliki kursi ekstra gratis. Tapi, tentu saja trik ini tidak akan berlaku kalau penerbangan yang kamu pilih full booked. Jika hal itu terjadi dan kursi tengah ditempati orang lain, biasanya mereka tidak akan keberatan kok bertukar tempat dengan kamu atau rekan traveling kamu.

Gunakan berbagai browser saat pencarian tiket pesawat

Kini, hampir semua website maskapai menggunakan cookies untuk mengetahui minat dan preferensi pelanggan mereka. Jadi, bukan tidak mungkin kamu mendapatkan harga berbeda untuk tanggal dan waktu penerbangan yang sama. Memang, harga tiket pesawat bisa berubah setiap menitnya. Namun, tidak ada salahnya kamu menggunakan browser berbeda saat melakukan pencarian tiket pesawat, atau mencari di beberapa perangkat berbeda (laptop, ponsel dan tablet). Oya, jangan lupa hapus cookies pada browser setelah kamu selesai mencari tiket.

Bawa terminal listrik

Saat ini, hampir semua traveler membawa lebih dari satu gadget saat bepergian. Kalau kamu termasuk traveler yang seperti ini, pasti kamu harus membawa banyak adaptor atau charger. Sementara, di bandara ataupun hotel, soket listrik disediakan terbatas. Sangat tidak dianjurkan memakai semua soket listrik yang tersedia di tempat umum ya, travelers, yang ada kamu akan dihujat traveler lain yang juga membutuhkan. Cara terbaik untuk mengantisipasi masalah ini adalah dengan membawa terminal listrik, jadi kamu bisa men-charge berbagai gadget kamu secara bersamaan.

Simpan barang berharga di dekatmu

Belum lama ini travelers di Indonesia dikejutkan dengan berita pencurian di dalam pesawat. Memang, pencurian dalam pesawat belum sesering pencurian di darat, tapi jangan pikir hal itu tidak akan pernah terjadi pada dirimu. Sebelum tejadi hal-hal yang tidak diinginkan, selalu ingat untuk menyimpan paspor, dompet, ponsel dan barang berharga lainnya di dekatmu (jangan letakkan di tempat penyimpanan barang). Atau, kalau kamu meletakkan tas tangan di bawah kursi, selalu bawa tas itu saat kamu meninggalkan tempat duduk (misalnya ke toilet). Jika kamu harus meletakkan barang berharga di overhead bin, pastikan kamu mengeceknya sebelum lampu tanda “kencangkan ikat pinggang” dinyalakan. Jadi, kalau terjadi kehilangan barang, kamu bisa dengan cepat memberitahu awak kabin.

Bawa botol air kosong

Supaya kamu tetap segar di dalam pesawat, pastikan agar kamu mengonsumsi banyak air. Mengingat ketatnya pemeriksaan barang bawaan sebelum boarding, ada baiknya kamu membawa botol air kosong yang bisa diisi air setelah melewati pemeriksaan. Setelah di dalam pesawat, kamu bisa meminta awak kabin untuk refill air minum.

 

(Visited 129 times, 1 visits today)

Comments

To Top