Tips

Tips Tampil Gaya Buat Cowok Saat Traveling

lookbook.nu

Kalau kemarin pegipegi sudah membuat 5 tips tampil cantik dan nyaman saat traveling untuk cewek-cewek, kali ini pegipegi buat versi cowoknya. Nggak mau kalah dengan cewek, tentunya cowok juga harus memperhatikan gaya dan penampilan agar terlihat lebih menarik. Jika kamu penasaran apa saja tipsnya, simak terus di sini, ya!

1. Menggunakan pomade

Siapa bilang cowok-cowok nggak bisa mengalami bad hair day? Buat cowok-cowok yang suka mengalami masalah rambut susah diatur saat traveling, pomade bisa menjadi solusinya. Selain ukurannya yang kecil dan mudah dibawa, pomade juga tahan lama menjaga rambut kamu tetap rapi.

Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat menggunakan pomade, usahakan menggunakannya ketika rambut dalam keadaan kering agar dapat bekerja maksimal. Lalu, kamu juga bisa menggunakan sisir khusus bergigi rapat untuk mengatur gaya rambutmu sesuai keinginan. Untuk menghindari ketombe, kulit kepala gatal, dan bau tak sedap, segera cuci rambut setelah satu hari pemakaian.

balisoulmate.com

balisoulmate.com

2. Pilih topi

Jika kamu memiliki rambut yang susah diatur tapi nggak tertarik memakai pomade, gunakan topi untuk menutupi kondisi rambut kamu yang nggak bersahabat. Aksesori kepala ini sangat tepat untuk menunjang penampilan kamu ketika traveling.

Selain melindungi wajah dan kepala dari terik matahari, membawa topi ketika traveling pun nggak ribet. Tren model topi pun juga semakin keren dan up to date. Tinggal disesuaikan saja dengan model favorit kamu seperti snapback, kupluk, maupun topi rimba.

www.fleshimp.com

www.fleshimp.com

3. Kacamata hitam

Mengingat nggak terlalu banyak aksesori untuk cowok, kacamata hitam tentu nggak boleh kamu lewatkan. Buat kamu yang ingin berlibur ke daerah tropis, kacamata hitam merupakan barang yang wajib kamu bawa untuk melindungi mata kamu dari sinar UV. Selain itu, penampilan kamu pun akan terlihat lebih keren. Tinggal pilih model kacamata hitam sesuai dengan keinginan kamu ya!

www.aliexpress.com

www.aliexpress.com

4. Tren pakaian motif floral

Bagi kamu yang nggak begitu paham fashion atau jenuh dengan motif polos yang umumnya terdapat pada kaos maupun sweater, nggak ada salahnya mencoba gaya berbeda dengan pakaian bermotif floral. Tenang, motif floral nggak melulu serba bunga, kok. Pilih motif daun-daunan, atau gambar bunga dalam bentuk sketch kasar yang memberikan kesan segar tapi juga tetap manly ketika traveling. Misalnya kaus (dengan atau tanpa lengan), kemeja lengan pendek, celana pendek, atau sentuhan floral pada topi. Supaya traveling tetap nyaman, pastikan memilih bahan kaus atau katun yang lembut, dan menyerap keringat agar nyaman dipakai seharian.

www.lyst.com

www.lyst.com

5. Celana yang nyaman

Sudah memilih pakaian yang tepat, jangan sampai celana salah pilih, nih. Jika kamu pergi ke daerah tropis, hindari memakai celana jeans. Selain bikin gerah, celana jeans juga terasa nggak nyaman dipakai berlama-lama dan membuat mobilitas nggak praktis. Belum lagi ketika terkena kotoran, sulit dihilangkan. Ketika packing, jeans yang tebal dan berat pun akan memakan banyak tempat di dalam koper.

Sebaiknya, pilih celana pendek dari bahan katun atau celana kargo yang memiliki banyak kantung. Mau terlihat lebih trendi, bisa pilih celana chino atau jogger yang terbuat dari bahan katun atau kaus. Selain nyaman dipakai, celana ini juga jadi pilihan tepat buat yang nggak suka memakai celana pendek. Sst, pede aja, karena model celana ini cocok dipakai untuk segala bentuk tubuh, kok.

www.aliexpress.com, www.soletopia.com, www.elwoodclothing.com

www.aliexpress.com, www.soletopia.com, www.elwoodclothing.com

6. Jam tangan

Sebagian besar cowok nggak bisa lepas dari jam tangan, bahkan banyak yang mengoleksinya. Hindari memakai jam yang talinya berbahan logam atau kulit. Saat berkeringat, tali jam dari logam dan kulit akan lebih cepat rusak, berubah warna, dan berbau ketika menyerap keringat. Belum lagi risiko tali jam rusak ketika tersenggol benda tajam seperti batu karang dan pasir pantai. Sebaiknya pilih jam tangan yang talinya dari karet atau plastik, tahan air dan anti gores, supaya kamu nggak perlu khawatir jika tiba-tiba turun hujan atau terbentur.

Jika kamu mau sesuatu yang beda, kamu bisa coba menggunakan jam tangan pintar (smartwatch). Nggak hanya berfungsi sebagai penunjuk waktu dan penunjang penampilan, penggunaan jam pintar juga akan memudahkan aktivitas kamu ketika traveling. Fitur jam tangan pintar dapat menerima notifikasi ponsel serta panggilan, audio player, kamera, bahkan kalau kamu berpergian naik pesawat bisa menunjukkan boarding pass online melalui jam tangan pintar.

www.theverge.com

www.theverge.com

7. Tas selempang

Untuk menampung segala perlengkapan pribadi kamu ketika traveling, kamu memerlukan tas yang nyaman. Kalau kamu merasa tas ransel bikin nggak nyaman karena punggung lebih mudah berkeringat, kamu bisa coba tas selempang. Pilih yang talinya lebar agar bahu nggak pegal, dan pilih tas berbagan kanvas atau parasut yang tahan terhadap sinar matahari, hujan, dan goresan. Saran pegipegi, pilih warna netral yang tidak mudah kotor, atau motif camouflage yang keren dan manly. Untuk ukuran, pilih yang sedang agar bisa memuat handuk kecil, baju ganti, botol minum, dan kamera. Tak perlu tas terlalu besar, agar kamu tetap bisa bergerak nyaman selama traveling.

hdpixa.com

hdpixa.com

8. Sepatu

Rasanya kurang lengkap kalau nggak membahas dari ujung kepala sampai ujung kaki, apalagi sepatu merupakan bagian penting juga saat berlibur. Prioritaskan kenyamanan kamu dalam memakai sepatu, pilihlah sepatu yang nyaman digunakan untuk berjalan seharian seperti sneakers. Gunakan kaus kaki agar kaki nggak mudah lecet dan tidak berkeringat.

Pilih sneakers berkualitas bagus, dengan sol sepatu yang menunjang bentuk kaki dan ukuran yang pas. Agar nggak mudah kotor, pastikan warna sneakers yang kamu pakai berwarna netral seperti hitam, biru dongker, abu-abu, atau cokelat. Nggak hanya bebas kotor, sneakers warna netral juga lebih mudah dipadupadankan dengan beragam pakaian yang kamu pakai.

moresneakers.com

moresneakers.com

Nah, kalau kamu sudah mempersiapkan barang-barang untuk traveling, siapkan juga destinasi liburan kamu. Kalau kamu sudah menentukan ke mana kamu berlibur, kamu bisa memesan tiket pesawat murah dan hotel murah hanya di pegipegi.com. Ayo, ajak teman, pasangan dan keluarga kamu berlibur bareng pegipegi!

tiket pesawat murah

hotel murah

(Visited 2,982 times, 20 visits today)

Comments

To Top