Tips

Tips Sukses Foto Bareng Komodo Seperti Sri Mulyani

Bulan Januari 2017, pembalap Valentino Rossi sempat liburan ke Labuan Bajo, Pulau Komodo dan foto bareng Komodo. Ia mengunggah foto tersebut di Twitternya, @ValeYellow4. Namun, pose bareng komodonya nggak terlalu berani. Soalnya, jaraknya cukup jauh.

foto oleh: @ValeYellow46

Berbeda dengan foto bareng Komodo yang diunggah oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani di Facebook pribadinya, Sri Mulyani Indrawati. Beliau berani mendekat, bahkan juga berusaha memegang komodo yang berfoto bersamanya.

Banyak yang pengin foto bareng Komodo, seperti Sri Mulyani, namun nggak semua orang berani, lho. Soalnya, komodo terkenal galak dan ganas. Kalau kamu pengin berani seperti Sri Mulyani, Pegipegi punya tipsnya, nih.

1. Kudu didampingi ranger 

Jangan sampai kamu jalan-jalan di Pulau Komodo sendirian. Kamu kudu didampingi ranger yang sudah akrab dan berpengalaman dalam menangani komodo. Jadi, kalau komodo tiba-tiba menyerang, kamu nggak bakal panik karena ada ranger yang jadi body guard kamu. Begitu pula saat ingin foto bareng, ranger akan membantu kamu menjinakkan komodo.

2. Jangan terlalu banyak bergerak

Komodo sensitif terhadap gerakan dan bau. Apalagi jika ada barang yang terjatuh. Bisa jadi komodo akan mengira itu adalah makanan. Soalnya, komodo di sana sering mendapatkan makanan yang dilempar dari dapur, jadi ia bisa mengira kamu sedang memberinya makanan.

3. Beri jarak

Beri jarak dengan komodo antara 1-3 meter supaya aman demi keselamatanmu.

4. Ambil angle yang tepat

Meskipun kamu dipisahkan jarak dengan komodo, tapi usahakan agar angle foto yang diambil bagus dan tepat. Jangan ragu tersenyum dan bikin pose seolah-olah kamu dekat dengan komodo, seperti Sri Mulyani yang berusaha memegang tubuh komodo.

5. Usahakan sedang tidak haid

Seperti yang Pegipegi bilang sebelumnya, komodo sensitif terhadap bau, terutama terhadap perempuan yang sedang haid. Disarankan agar kamu nggak liburan ke Pulau Komodo jika sedang haid, tapi jika sudah telanjur, kamu bisa mengakalinya dengan cara menghindari arah angin yang mengarah ke komodo dan jangan terlalu dekat dengan komodo.

Jika kamu tertarik liburan di Labuan Bajo seperti Sri Mulyani atau Valentin Rossi, yuk, rencanakan liburanmu bareng Pegipegi! Untuk transportasinya, kamu bisa transit dulu di Denpasar Bali dengan pesan tiket pesawat murah lewat Pegipegi, setelah itu baru lanjut ke Labuan Bajo. Jangan lupa cari hotel murah di Denpasar dan Labuan Bajo!

pesan tiket pesawat murah ke denpasar cari hotel murah di denpasar  cek 10 hotel dengan pemandangan indah di labuan bajo

Foto utama: Facebook Sri Mulyani Indrawati

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top