Tips

Tips Silaturahmi ke Rumah Pacar Saat Lebaran

Momen Lebaran adalah momen yang pas untuk kamu berkunjung ke rumah pacar dan lebih mengakrabkan diri dengan anggota keluarga pacar, terutama orangtuanya. Tapi, tentu kamu nggak boleh sembarangan saat berkunjung. Supaya kamu nggak malu-maluin saat silaturahmi ke rumah pacar, yuk, baca tips ini dulu.

1. Datang saat Lebaran hari kedua

Biasanya, setelah Shalat Ied rumah akan kedatangan banyak saudara dan tetangga sekitar di hari pertama Lebaran. Banyak kerabat dan tetangga yang datang untuk bersalam-salaman dan bermaaf-maafan. Begitu juga dengan rumah pacarmu. Untuk itu, sebaiknya kamu datang berkunjung ke sana di hari kedua Lebaran aaja. Atau bisa juga di hari ke tiga saat orang tua pacar sudah tidak terlalu sibuk menerima tamu dan suasana bisa menjadi lebih rileks.

2. Pakai baju Muslim yang rapi

Ingat, kamu akan datang saat Lebaran. Jangan sampai datang dengan memakai baju seadanya atau kaus lusuh favoritmu yang biasa kamu pakai sehari-hari. Pakailah baju yang sopan dan rapi. Sebaiknya, pakai baju koko untuk kamu yang cowok dan pakai baju Muslim atau gamis untuk kamu yang cewek. Jangan sampai kamu salah kostum, ya. Selain itu, untuk kamu yang cewek, pakailah makeup agar wajahmu nggak kusam, ya. Tapi, makeup-nya jangan berlebihan.

Jika kamu pengin tahu memilih gamis yang sesuai dengan bentuk tubuhmu, kamu bisa baca di sini.

www.fashion-asia.news

www.fashion-asia.news

3. Bersikap ramah pada seluruh anggota keluarga pacar

Usahakan sebisa mungkin kamu berbaur dengan anggota keluarga pacar. Mumpung ini sedang dalam momen Lebaran, kamu bisa mulai dengan mengucapkan selamat hari raya kepada setiap anggota keluarga pacar agar kamu bisa jadi lebih dekat dengan mereka.

Jangan sampai kamu selalu duduk mojok berdua dengan si pacar. Kamu bakal terlihat seperti sedang menutup diri dan enggan bersosialisasi. Kamu bisa memulai pembicaraan dengan topik seputar kue Lebaran atau malam takbiran. Tapi jangan sampai lupa, saat kamu ngobrol dengan mereka pasang senyum yang paling manis, ya!

www.fashion-asia.news

www.fashion-asia.news

4. Bawalah bingkisan

Saat menjelang Lebaran, biasanya mama kamu membuat berbagai macam kue kering yang akan disajikan saat hari Lebaran. Kamu juga bisa membuat kue kreasimu sendiri jika kamu mau. Buatlah kue-kue unik dan berbentuk lucu yang khusus untuk kamu bawa saat kamu berkunjung ke rumah pacar. Membawa kue-kue unik bikinanmu atau mamamu akan membuat mereka senang dan merasa spesial.

kue lebaran

lintasresep.blogspot.com

5. Ringan tangan membantu

Saat Lebaran biasanya adalah waktu-waktu tersibuk dan terepot di rumah. Mulai dari menyiapkan dan menyajikan makanan untuk para tamu sampai membersihkan piring, gelas serta plastik bekas makanan. Saat itulah kamu bisa mulai membantu anggota keluarga pacarmu. Ringan tanganlah membantu hal-hal kecil yang bisa kamu lakukan. Dengan begitu mereka akan menganggapmu rajin dan akan memunculkan kesan positif di mata mereka.

6. Jangan lupa ucapkan salam saat datang atau Pergi

Saat kamu datang ke rumah pacar, jangan sampai lupa mengucapkan salam. Apalagi dengan orangtua pacar. Karena dengan mengucapkan salam kamu menunjukkan itikad baik kamu untuk bersilaturahmi. Begitu juga saat kamu pergi, jangan sampai lupa berpamitan dan mengucapkan salam sambil tersenyum.

www.youtube.com

www.youtube.com

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Sekarang kamu sudah tahu tipsnya untuk bertemu keluarga pacar saat Lebaran. Jadi kamu bisa percaya diri ketika datang. Nah, setelah itu ayo rencanakan liburan bersama pacar dan keluarganya dengan memesan tiket pesawat murah, tiket kereta api murah dan hotel murah di pegipegi.com.

cari tiket pesawat murah cari tiket kereta api murah cari hotel murah

(Visited 1,156 times, 1 visits today)

Comments

To Top