Tips

Tips Perjalanan Mudik Nyaman

bagasi mobil

Travelers, Lebaran sudah di depan mata. Sebagian dari kamu mungkin sudah mulai repot menyiapkan rencana mudik ke kampung halaman tercinta.

Seperti tradisi yang sudah turun-temurun, banyak yang melakukan perjalanan mudik menggunakan kendaraan pribadi, mungkin kamu salah satunya. Menggunakan kendaraan pribadi saat mudik tentu punya tantangan tersendiri, apalagi kemacetan lalu lintas semakin menggila.

Nah, supaya kamu dan keluarga bisa melakukan perjalanan mudik ataupun pulang mudik dengan nyaman, simak dulu yuk beberapa tips yang sudah dirangkum PegiPegi dari berbagai sumber:

1. Jaga stamina

Beberapa hari sebelum keberangkatan, ada baiknya kamu mulai mempersiapkan kondisi tubuh supaya bisa melakukan perjalanan panjang dengan nyaman. Sekitar 3-4 hari sebelum keberangkatan, usahakan perbanyak minum air putih supaya cairan tubuh tetap terjaga. Kamu juga bisa mengonsumsi vitamin untuk menambah stamina dan membuat tubuh lebih segar.

2. Sediakan makanan ringan

Makanan ringan bisa sangat berguna untuk siapapun yang mengemudi ketika rasa kantuk menyerang. Bukan hanya itu, cemilan juga bisa untuk mengganjal perut kalau kamu masih menjalankan ibadah puasa saat mudik dan belum menemukan rumah makan saat jam sahur atau buka puasa.

3. Lakukan perjalanan malam

Supaya tidak terlalu lelah saat perjalanan, ada baiknya kamu melakukan perjalanan mudik di malam hari. Apalagi kalau kamu mudik saat masih berpuasa, bepergian di malam hari tentu membuat kamu lebih mudah untuk makan dan minum demi menambah tenaga. Selain itu, kamu juga tidak terkena sinar matahari yang membuat perjalanan tidak nyaman.

4. Manfaatkan posko mudik

Sarana dan prasarana pendukung mudik semakin banyak tersedia, termasuk posko mudik yang bisa dengan mudah kamu temukan di sepanjang jalan. Kalau kondisi badan dirasa sudah lelah atau mata sudah terlalu mengantuk, sebaiknya kamu menepi sejenak untuk beristirahat di posko mudik. Selain mengembalikan tenaga, di posko mudik biasanya tersedia banyak fasilitas yang bisa kamu manfaatkan mulai dari cek kendaraan, akanan dan minuman kecil sampai kursi pijat.

5. Mudik bersama anak

Kalau kamu melakukan perjalanan mudik bersama anak kecil atau bayi, jangan lupa untuk membawa sejumlah perlengkapan seperti tisu basah dan kering, kantong muntah, baju ganti dan popok yang cukup sampai aneka hiburan supaya mereka tidak rewel karena perjalanan yang panjang. Kamu juga bisa memilih waktu perjalanan di waktu mereka tidur agar mereka bisa mudik dengan tenang.

Punya rencana menginap di hotel saat mudik, travelers? PegiPegi punya promo menarik untuk kamu dan keluarga lho!

(Visited 164 times, 1 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top