Berita

Tips Mudik dengan Balita Bersama AirAsia

Air-Asia the marketeers

Lebaran sudah hampir tiba, saatnya mengajak anak kamu untuk mengenal kampung halaman orangtuanya alias mudik. Jika travelers tergolong keluarga muda dan baru mempunyai anak bayi atau balita, serta pertama kalinya mudik, nggak ada salahnya menyiapkan segala sesuatunya untuk si kecil secara ekstra.

Siap berpergian dengan si kecil pun ada aturannya, apalagi jika ini merupakan yang pertama kalinya. Janganlah dianggap sepele. Beri pemahaman kepada si kecil, jika sudah balita, tujuan dari kota yang akan dikunjungi. Travelers harus memberi gambaran kepada mereka berapa lama waktu yang akan ditempuh. Hal ini dilakukan agar si kecil mempersiapkan diri sehingga tidak bosan dalam perjalanan.

Ceritakan kepada mereka alasan mudik tersebut. Anak-anak biasanya cukup kritis untuk menanyakan segala hal. Beritahu mereka siapa sanak saudara yang akan ditemui. Dengan demikian, si kecil mempunyai gambaran mengenai keadaan kampung halaman orangtuanya.

Persiapkan tiket pergi-pulang kalau travelers berencana menggunakan kendaraan umum, jadi kalian tidak perlu takut kehabisan tiket saat pulang. Persiapan selanjutnya, siapkan kebutuhan yang diperlukan balita kamu. Jangan bawa semua isi lemari anak ya. Membawa barang berlebihan akan mengurangi ruang di dalam kendaraan Anda, atau menambah beban bagasi di pesawat.

Setelah itu, buatlah daftar barang penting yang harus kalian bawa. Selain memudahkan saat berangkat, saat pulang pun kamu dapat mencocokkan barang bawaan dengan daftar yang sudah dibuat. Jagalah kebersihan balita travelers, siapkan cairan pembersih tangan atau tisu basah untuk membersihkan tangan bila sulit mendapatkan air bersih. Jika perlu, lengkapi kendaraan kamu dengan kotak P3K untuk mengantisipasi anak cidera atau terluka selama perjalanan dan di tempat tujuan.

Selama perjalanan, travelers juga perlu menyiapkan makanan kecil agar perut balita kamu tidak kosong. Anak-anak yang perutnya kosong atau terlalu kenyang cenderung muntah di perjalanan. Sebaiknya kamu membawa makanan kecil yang mudah dicerna anak dan padat kalori, misalnya biskuit gandum, roti isi atau makanan tradisional.  Bawakan juga minuman sari buah dan air putih.

Nah, jika travelers berpergian dengan menggunakan maskapai AirAsia, ada baiknya tahu peraturannya terlebih dahulu. Apa saja ya?

1. Biaya untuk bayi dengan usia antara sembilan hari sampai dengan di bawah dua sampai 24 bulan (pada tanggal perjalanan) tersedia di Rincian Biaya AirAsia.
2. Anak di bawah umur diizinkan melakukan perjalanan dengan syarat berada dalam pangkuan orang dewasa.
3. Setiap satu orang dewasa hanya diizinkan membawa satu anak di bawah umur.
4. Preambulator tidak diizinkan di bawa ke dalam pesawat.
5. Khusus untuk bayi usia delapan hari atau di bawahnya: AirAsia memiliki hak untuk tidak mengangkut bayi yang berusia delapan hari atau kurang dari itu. AirAsia mungkin bersedia membawa bayi seusia itu apabila pengangkutan ini dilakukan dengan surat tertulis resmi dari dokter dan setelah orangtua dari bayi menandatangani Pernyataan Pertanggung-jawaban Terbatas.

 

Travelers butuh tiket pesawat Air Asia buat mudik? Langsung cari aja di Pegipegi untuk dapat harga terbaik!

(Visited 273 times, 1 visits today)

Comments

1 Comment

Comments

To Top