Tips

Tips Move On dari Liburan

Sebal banget rasanya jika pas kamu lihat kalender, ternyata besok hari Senin! Duh, rasanya jadi malas kerja dan pengin banget mengulang waktu supaya bisa kembali merasakan liburan. Apalagi jika kamu belum siap buat move on dari tempat wisata yang kamu kunjungi kemarin.

Mungkin kamu masih ingat sama eksotiknya Tanah Lot di Bali, nggak bisa lupa sama enaknya rasa makanan di Bogor, atau masih pengin ngulet di kasur hotel yang empuk. Boleh-boleh aja susah move on, asal jangan kelamaan. Kali ini, pegipegi kasih tips buat kamu supaya kamu cepat move on dari liburan dan kembali semangat bekerja.

Bersyukur masih punya pekerjaan

Masih ingat nggak dengan masa-masa di mana kamu masih menganggur dan sulit dapat pekerjaan? Nah, bandingkan dengan keadaan kamu yang sekarang. Kamu beruntung masih punya pekerjaan tetap dan bisa pergi traveling. Nggak mungkin kan kamu menyia-nyiakan pekerjaan yang sudah kamu punya sekarang dengan bermalas-malasan? Apalagi di luar sana banyak orang yang menganggur karena kena PHK atau susah dapat pekerjaan.

tumblr_inline_n9er35wnJJ1rnbcrl

www.hercampus.com

Ingat cicilan

Kalau kamu malas bekerja, siapa yang bakal cicilan kartu kredit, uang asuransi, cicilan mobil, dan lain-lain? Dengan mengingat semua cicilan yang ada, mau nggak mau kamu harus menerima realita bahwa kamu harus bekerja. Apalagi ketika liburan kemarin kamu sudah menghabiskan banyak uang di tabungan. Nah, inilah saatnya kamu mengisi tabungan kembali untuk membayar cicilan, sekaligus mempersiapkan liburan berikutnya!

Man Payment Online With Credit Card

www.sagetechgroup.com

Saatnya menorehkan prestasi

Begitu memasuki awal tahun, biasanya perusahaan melakukan evaluasi untuk pegawainya dan menetapkan target baru perusahaan. Momen ini bisa kamu gunakan untuk meraih prestasi di kantor. Jika sudah tahu apa yang kamu inginkan di perusahaan, kamu bakal tahu apa yang harus dilakukan dan kembali semangat ketika bekerja. Makin banyak prestasi yang kamu ukir, biasanya bakal berpengaruh terhadap kenaikan gaji. Siapa yang nggak pengin, sih?

cropped-shutterstock_2267513081

www.achievers-odds.com.au

Berbagi cerita liburan

Supaya semangat masuk kantor, siapkan aja cerita seru saat liburan kemarin untuk dibagikan ke teman-teman kantor. Siapa tahu, teman-teman tertarik dengan ceritamu dan bisa bikin mereka ceria. Ketika kamu bisa bikin orang lain tertawa, otomatis kamu juga bisa bahagia, kok. Mungkin aja setelah itu teman-teman kamu jadi pengin liburan sama kamu dan kalian bisa menentukan rencana liburan selanjutnya.

11-work-friends-women.w750.h560.2x

www.nymag.com

Siapkan destinasi selanjutnya

Kalau ada tanggal merah lagi, pastinya mau dihabiskan untuk traveling lagi, dong? Coba deh pikirin, mau traveling ke mana lagi? Jika belum move on dari tempat wisata kemarin, nggak ada salahnya kamu liburan ke tempat yang sama. Tapi, lebih seru sih kalau kamu liburan ke tempat baru! Wah, membayangkannya aja sudah seru banget, ya!

home-office-computer-work-late-stocksy-w724

www.glamour.com

Untuk menyiapkan destinasi selanjutnya, kamu bisa cek tiket pesawat dan hotel murah di berbagai kota cuma di pegipegi.com!

(Visited 550 times, 1 visits today)

Comments

To Top