Tips

Tips Merawat Rambut yang Dicat Selama Traveling

Young beautiful woman on the beach

Kamu baru aja mewarnai rambut supaya kelihatan keren pas traveling. Tapi, kalau rambut baru aja dicat, biasanya masih sensitif. Salah perawatan malah bikin cat rambut cepat luntur dan nggak awet. Pas traveling, perawatan seperti apa yang bisa kamu lakukan?

Hindari aksesori rambut yang merangsang keluarnya keringat

Seperti topi, bando, atau ikat rambut. Karena makin banyak keringat, bikin cat rambut mudah luntur. Biarkan aja rambut terurai dengan bebas. Toh tujuan kamu cat cat rambut kan memang untuk dipamerkan saat traveling. Jika rambut kamu sulit diatur karena hembusan angin pantai, gunakan aja headscarf yang berbahan tipis.

cat rambut1

http://beauty-school-locator.com

Hindari rambut terkena air laut atau kaporit

Berenang di air laut atau kolam renang ketika traveling memang asyik banget! Tapi, berbahaya untuk rambutmu yang baru dicat. Air asin di pantai dan kaporit di kolam renang bisa bikin cat rambut cepat luntur! Jika ingin berenang, gunakan penutup rambut seperti shower cap dan sejenisnya. Memang sih, bakal bikin penampilan kamu kurang menarik. Tapi, nggak ada salahnya dilakukan untuk mencegah cat rambut luntur, kan?

cat rambut2

http://bboceansuites.com

Hindari sinar matahari yang berlebihan

Berjemur di pantai boleh banget, tapi jangan di siang hari yang terik saat matahari benar-benar berada di atas kepala. Selain bisa merusak kulit dan bikin kepala pusing, hal itu juga bisa membuat cat rambut mudah luntur. Cari waktu yang tepat, misalnya di pagi hari saat masih pukul 9 pagi atau di sore hari. Jika kamu lagi jalan-jalan di tempat yang sangat panas, jangan lupa gunakan payung.

cat rambut3

http://www.yourbeauty411.com

Bawa shampo dan conditioner sendiri

Memang sih, di kamar mandi hotel disediakan shampo dan conditioner, tapi lebih baik bawa shampo dan conditioner yang memang khusus untuk rambut yang diwarnai. Soal merk-nya, kamu bisa konsultasikan sebelumnya dengan hair stylist kamu di salon. Biasanya ada beberapa merk dan jenis shampo dan conditioner yang harus dihindari untuk rambut yang diwarnai.

Keramas dengan air dingin

Air hangat biasanya digunakan saat keramas supaya membantu proses pelunturan cat rambut. Jadi, kalau kamu ingin cat rambut tahan lama di rambutmu, hindari keramas dengan air hangat. Keramaslah dengan air dingin supaya cat tahan lama di rambut.

Nggak ribet kan tips dari pegipegi soal merawat rambut yang dicat selama traveling? Jika rambut kamu sudah terlihat keren dengan car rambut baru, langsung aja siapkan destinasimu dengan memesan tiket pesawat dan hotel murah di pegipegi.com!

Cari tiket pesawat murah cari hotel murah

(Visited 375 times, 2 visits today)

Comments

To Top