Kuliner

Tips Mengolah Daging Kambing Agar Empuk dan Tidak Berbau

Buat para ibu-ibu di rumah, menjelang Idul Adha adalah momen yang tepat untuk memikirkan soal memasak daging kambing agar menjadi hidangan yang lezat. Bukan cuma lezat, tapi yang paling penting adalah tahu gimana caranya mengolah daging kambing supaya empuk dan tidak berbau. Coba baca tips dari pegipegi berikut ini, ya, agar perayaan Idul Adha kamu dan keluarga makin berkesan dengan kehadiran daging kambing yang empuk dan tidak berbau.

Agar daging kambing tidak berbau

Yang mengganggu dari daging kambing adalah bau prengusnya yang menyengat. Pastinya akan sangat mengganggu ketika dicicipi. Maka dari itu, perhatikan cara-cara berikut ini, yuk, supaya kamu bisa menghilangkan bau prengus dari daging kambing.

1. Singkirkan lemaknya

kambing

www.lihat.co.id

Bau prengus pada daging kambing berasal dari lapisan lemak yang menempel di dagingnya. Kamu bisa membuang lemak berlebih pada daging kambing dengan mengirisnya. Kalau lapisan lemaknya sudah beku, kamu lebih mudah mengirisnya.

2. Jangan dicuci

Berbeda dengan daging lainnya yang harus dicuci sebelum dimasak. Daging kambing yang dicuci terlebih dahulu, tekstur dagingnya akan jadi lebih alot dan bau amisnya makin tajam. Sebaiknya, kamu langsung merebus daging kambing dengan keadaan tidak dicuci. Lalu buang air rebusannya.

3. Taburi garam

garam

www.fimadani.com

Jika sudah terlanjur dicuci, kamu bisa menaburkan garam pada daging kambing yang sudah dicuci untuk menetralisir darah yang menyebabkan bau. Garam dibalurkan ke seluruh permukaan daging kambing dan diamkan selama 1 jam.

Agar daging kambing empuk

Daging kambing juga memiliki tekstur yang keras dan alot, sehingga bakal mengurangi kenikmatan saat memakannya jika tidak diolah dengan benar sampai empuk. Untuk membuat daging kambing empuk, kamu bisa menggunakan beberapa bahan di bawah ini:

1. Nanas

nanas

www.sehatcenter.com

Bukan hanya enak dimakan, tapi ternyata nanas bisa digunakan untuk mengempukkan segala macam daging. Pertama-tama kamu harus memarut nanas terlebih dahulu lalu ambil airnya. Gunakan air nanas untuk merendam daging kambing yang sudah dipotong dan diamkan sekitar 30 menit.

2. Jeruk nipis

jeruk nipis

tipshidupsehat.net

Selain bisa mengempukkan daging kambing, jeruk nipis juga bisa menghilangkan bau prengus pada kambing. Kamu tinggal mencampurkan air jeruk nipis secukupnya ke potongan daging kambing yang telah dibumbui. Kemudian diamkan sekitar 1 jam, barulah daging kambing bisa diolah sesuai selera.

3. Daun pepaya

daun pepaya

www.akuratpost.com

Selimuti daging kambing yang sudah dipotong dengan daun pepaya dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu, baru deh kamu olah daging kambing sesuai selera.

4. Parutan pir

pir

agriculturelifestyle.com

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Sibuk memasak daging kambing yang lezat untuk keluarga, jangan sampai bikin kamu lupa merencanakan liburan bersama keluarga. Yuk, pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah lewat pegipegi.com, ya! Selamat Idul Adha buat kamu yang merayakan!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

 

 

(Visited 7,517 times, 3 visits today)

Comments

To Top