Tips

Tips Mengatasi Kebosanan di Bandara Saat Penerbangan Ditunda

Menunggu jadwal take off pesawat di bandara bisa jadi membosankan. Apalagi kalau tiba-tiba mendapat pengumuman delay atau penundaan jam terbang. Duh, bisa bikin travelers mati gaya.

Tapi, kamu masih bisa lho, mengatasi kebosanan dengan melakukan berbagai kegiatan menyenangkan. Berikut beberapa tips menarik untuk mengisi waktu luang saat jadwal penerbangan kamu ditunda.

Membaca buku favorit

delay

Sebelum bepergian biasakan menyiapkan buku, seperti novel atau komik favorit sebagai bahan bacaan di pesawat atau mengisi waktu luang di tempat tujuan. Nah, dalam momen seperti ini buku kamu jadi sangat berguna banget, karena bisa mencicil membaca buku favorit sambil menunggu naik ke pesawat. Alternatifnya, kamu juga masih bisa membeli majalah yang dijual di kios-kios sekitar bandara.

Menjelajah internet

delay2

Sudah menjadi rahasia umum kalau internet sekarang menjadi kebutuhan, dan ponsel pun tidak hanya digunakan untuk menelepon atau sms. Banyak travelers yang menggunakan ponsel dan laptop yang dilengkapi berbagai macam aplikasi dan layanan data. Dengan gadget yang kamu bawa ini, kamu bisa memanfaatkannya untuk mengakses internet, membuka jejaring sosial atau artikel-artikel online. Gak hanya itu, kamu juga bisa bermain game online yang menjadi alternatif menyenangkan sebagai teman penantian di bandara.

Bersantai di kafe

delay3

Kalau kamu sudah terlalu bosan, masuk ke salah satu kafe di bandara untuk bersantai sambil ditemani cappucino atau minuman cokelat hangat. Sepotong cake favorit bisa melengkapi kenyamanan menunggu di cafe. Tidak hanya membunuh rasa bosan, dengan begini kamu juga mengisi perut yang mulai keroncongan.

Belanja atau window shopping

delay4

Belanja memang menjadi kegiatan favorit terutama kaum hawa dan ini bisa menjadi jurus jitu mengusir kebosanan. Kamu bisa menyempatkan diri datang ke duty free shop dan beli beberapa barang yang diperlukan atau untuk oleh-oleh kerabat dekat. Kalau terlanjur tak punya anggaran untuk belanja, tidak ada salahnya sekadar melihat-lihat atau window shopping. Kegiatan ini diyakini bisa membantu pikiran lebih fresh dan gak suntuk.

Memanjakan diri

delay7

Sekarang ini sudah ada beberapa bandara yang menyediakan kursi pijat, tempat pemijatan, atau spa. Travelers bisa memanfaatkannya untuk memanjakan diri supaya otot-otot tidak kaku dan lebih relaks.

Kalau tidak suka dipijat, kamu bisa melakukan perawatan lainnya seperti manicure, pedicure atau masker agar lebih fresh. Ini juga menjadi salah satu alternatif menyenangkan untuk memanjakan diri selagi menunggu jadwal penerbangan.

Ngobrol dengan orang sekitar

delay5

Kalau kamu punya teman bepergian, menunggu jadwal penerbangan sepertinya tidak menjadi masalah besar karena kamu masih bisa ngobrol dengan mereka. Lalu bagaimana kalau sedang travelling sendirian?

Jangan khawatir, karena kamu bukan satu-satunya orang yang menunggu. Coba tengok ke kanan atau kiri, siapa tahu ada orang lain yang merasakan hal yang sama. Mengajak bicara sesama penumpang yang sedang menunggu bisa menjadi salah satu cara menghabiskan waktu.

Nah, travelers, pasti masih banyak kegiatan lain yang bisa kamu lakukan selagi menunggu pesawat kamu diberangkatkan. Intinya sih, kreatif saja. Kalau sudah kehabisan ide, mungkin tidur adalah pilihan terbaik ya?

(Visited 317 times, 1 visits today)

Comments

To Top