Tips

Tips Liburan Simpel Tanpa Banyak Drama

Pengin liburan tapi takut mengalami banyak drama? Drama-drama liburan bisa kamu cegah, kok. Caranya dengan melakukan beberapa hal simpel seperti ini. Dijamin kamu bisa menikmati liburan tanpa rasa kesal dan merepotkan teman traveling kamu.

1. Pakai backpack (ransel)

Memang sih, banyak tas lucu yang sangat menggoda untuk dipakai, misalnya clutch atau sling bag, tapi tas-tas seperti itu nggak cocok buat liburan. Karena, biasanya ukurannya nggak bisa memuat banyak barang dan susah dibawa. Daripada liburan kamu jadi penuh drama karena masalah tas, lebih baik kamu mengenakan tas ransel aja. Kamu masih bisa tetap stylish dengan ransel selama liburan karena sudah banyak ransel keren dan lucu yang dijual di pasaran.

backpack

www.huffingtonpost.com

2. Pakai sneakers atau flat shoes

Sneakers atau flat shoes bakal bikin liburan kamu nyaman banget dan jauh dari drama. Kaki kamu nggak bakal merasa sakit meskipun sudah jalan seharian dan bawa banyak barang belanjaan. Coba bayangin kalau kamu pakai high heels! Memang sih kamu jadi terlihat sangat stylish, tapi liburan kamu jadi nggak asyik karena kaki kamu bisa kena iritasi setelah berjalan jauh. Dan usahakan jangan pakai sepatu yang belum dipakai sama sekali ketika liburan. Takutnya kaki kamu jadi mudah lecet karena sepatu tersebut belum mengalami penyesuaian di kaki kamu.

sneakers

www.townetworks.com

3. Hindari makeup tebal

Apalagi jika kamu liburan di tempat naik gunung, main air terjun, atau wisata alam lainnya. Makeup kamu bakal mudah luntur dan bikin wajah jadi nggak fresh. Bukannya jadi cantik, jatuhnya malah jadi kilang minyak dengan lunturan foundation. Gunakan aja pelembab atau BB cream dengan sedikit bedak tabur, pensil alis, dan lip tint supaya wajah kamu tetap fresh selama liburan.

makeup

www.travelchannel.com

4. Gunakan pakaian yang nyaman

Tentunya juga harus disesuaikan dengan tempat liburan. Nggak mungkin kan kamu naik gunung dengan menggunakan dress atau sweater? Gunakan aja kaos dengan celana pendek berbahan katun supaya acara naik gunung kamu tetap asyik. Hindari pakaian yang bukan berbahan katun selama liburan karena bikin liburan kamu nggak nyaman dan kulit jadi mudah kena biang keringat.

woman-sailing_slider

www.solsisteradventures.com

5. Sediakan uang cash

Kalau kamu punya kebiasaan pakai kartu ATM untuk debit saat belanja, sebaiknya ketika liburan kebiasaan tersebut nggak dilakukan. Lebih baik gunakan uang cash ketika liburan. Soalnya, nggak di semua tempat wisata atau belanja menyediakan sistem pembayaran dengan menggunakan ATM. Daripada repot harus pinjam uang dulu sama teman, lebih baik bawa uang cash lebih banyak kan? Dan jangan lupa untuk menyediakan uang kecil agar kamu bisa membayar dengan uang pas.

money

www.usatoday.com

6. Bawa tisu kering dan tisu basah

Pas liburan, kamu bakal menghadapi kejadian yang nggak terduga. Misalnya harus pipis di toilet umum yang kurang bersih dan nggak menyediakan tisu. Jadi, tentu aja kamu harus bawa tisu kering sendiri. Selain buat keperluan ke toilet, tisu kering juga bisa digunakan untuk keperluan kebersihan lainnya. Tisu basah juga penting untuk dibawa. Misalnya, saat kamu makan di tempat makan yang nggak ada wastafel untuk mencuci tangan.

tisu-oh-tisu

www.brilio.net

7. Jangan lupa bawa obat pribadi

Jika kamu tahu bahwa kamu punya penyakit atau gangguan kesehatan yang mengharuskan kamu untuk rutin minum obat, jangan sampai lupa bawa obat atau keperluan medis yang dibutuhkan. Karena, jika kamu sampai lupa membawanya, kamu bakal merugikan diri sendiri dan merepotkan teman traveling-mu. Jangan sungkan untuk minta bantuan teman-teman agar mereka mengingatkan kamu untuk keperluan yang satu ini, ya!

blog.tsa.gov

blog.tsa.gov

Nah, mudah-mudah aja kan jika kamu ingin menyiapkan liburan simpel tanpa banyak drama? Supaya liburan kamu terhindar dari drama tiket pesawat dan hotel yang mahal, pesan tiket pesawat di pegipegi.com aja! Dan pesan juga hotel murahnya di sini. Selamat liburan tanpa drama, ya!

(Visited 409 times, 1 visits today)

Comments

To Top