Tips

Tips Jitu Liburan Anti Boros ala Pegipegi

Menghabiskan waktu liburan bersama keluarga atau orang kesayangan ke destinasi impian memang sangat bermakna. Namun, terkadang liburan hanya menjadi sebuah wacana ketika terkendala biaya. Apalagi, di situasi pandemi saat ini membuat kita harus mempersiapkan liburan dengan lebih ekstra, termasuk soal anggaran biaya.

Lalu, apa saja sih yang harus dilakukan untuk mengatur budget traveling, terutama pada situasi seperti saat ini. Yuk, simak tipsnya berikut ini!

Ketahui Budget Traveling yang Kamu Punya

Sebelum traveling, pastikan kamu mengetahui seberapa besar anggaran traveling yang kamu punya. Sebaiknya, anggaran traveling ini adalah biaya di luar pengeluaran inti. Kamu bisa menabung beberapa persen dari penghasilan khusus untuk traveling sehingga tidak akan mengganggu keuangan kamu ya, SobiPegi.

Tentukan Destinasi Sesuai Budget

Jika kamu sudah menentukan budget yang kamu punya untuk traveling, selanjutnya kamu bisa memilih destinasi yang sesuai dengan budget tersebut. Kamu bisa melakukan riset awal destinasi mana saja yang bisa dikunjungi mulai dari objek wisata, hotel, hingga transportasi. Kamu juga bisa membandingkan dengan beberapa alternatif destinasi lainnya untuk lebih meyakinkan kamu.

Pilih Aktivitas Outdoor yang Menerapkan Protokol Kesehatan

Aktivitas outdoor terbukti memiliki risiko penyebaran virus yang lebih rendah daripada aktivitas indoor. Di luar ruangan, udara segar yang terus bergerak dan berganti membantu menyebarkan cairan ini. Alhasil, kecil kemungkinan kamu menghirupnya. Selain itu, jika ingin bepergian, sebaiknya kamu memilih destinasi yang telah menerapkan standar protokol kesehatan tinggi. Kamu bisa mengecek dari berbagai sumber apakah destinasi yang akan kamu tuju sudah memiliki fasilitas mumpuni terkait kebersihan di berbagai spotnya, seperti tempat mencuci tangan, pemeriksaan suhu badan untuk setiap pengunjung, penerapan physical distancing, dan lainnya. Pilih juga destinasi yang tidak ramai pengunjung sehingga liburan kamu terasa lebih aman dan nyaman.

Pakai Promo atau Harga Spesial

Beli akomodasi dan transportasi secara online. Salah satu keuntungan memesan tiket transportasi dan akomodasi secara online yaitu adanya banyak promo yang ditawarkan. Selain itu, membeli secara online juga memudahkan kamu untuk menyesuaikan akomodasi dan transportasi sesuai kebutuhan. Seperti pada aplikasi Pegipegi, kamu bisa menentukan maskapai dan jadwal keberangkatan, pilihan akomodasi, serta lokasi dengan mudah. Ditambah lagi, setiap hari selalu ada promo spesial dari Pegipegi yang bisa digunakan oleh pelanggan. Jadi, liburan kamu bisa lebih mudah dan lebih terjangkau kan, SobiPegi. Untuk beragam promo yang ada di Pegipegi, kamu bisa cek di sini.

Hitung Rincian Estimasi Budget Traveling

keuangan.kontan.co.id

Setelah menentukan destinasi dan melakukan riset tempat wisata tujuan, pilihan akomodasi, hingga transportasi saat traveling, kamu bisa menyusunnya secara lebih rinci kemungkinan pengeluaran selama traveling. Rincikan masing-masing estimasi biaya yang akan dikeluarkan sebagai pegangan agar kamu tidak over budget. Jangan lupa, pada situasi pandemi seperti saat ini, kamu juga perlu mempersiapkan biaya untuk memenuhi syarat terbang seperti test antigen, PCR, atau hal-hal lain di luar dugaan, ya. 

Nah, itu dia tips mengatur budget traveling yang bisa jadi referensi kamu ketika merencanakan bepergian. Terus supaya liburan lebih mudah, kamu bisa memesan akomodasi dan transportasi melalui aplikasi Pegipegi. Jangan lupa juga untuk terus menerapkan protokol kesehatan di mana pun kamu berada! 

PESAN TIKET PESAWAT PESAN TIKET KERETA PESAN TIKET BUS PESAN HOTEL MURAH

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play
apps-store

Comments

To Top
%d bloggers like this: