Tips

Tips Janjian dengan Teman Ketika Traveling

1321820848233458609

Rasanya pasti senang banget jika kamu bisa traveling lagi dengan teman. Tapi, ada sebuah kendala yang menyebabkan kamu nggak bisa berangkat bareng dengan temanmu. Nggak apa-apa sih, yang penting kamu bisa janjian dengan temanmu di suatu tempat. Untuk menghindari hal-hal yang nggak diinginkan seperti tersasar, kamu bisa mencoba melakukan hal-hal berikut ini.

Tentukan jam dan tempat kalian bertemu

Misalkan kamu pergi ke Bandung naik travel. Kabari temanmu jam berapa travel kamu berangkat dan bakal berhenti di mana travel tersebut. Jadi, temanmu bakal tahu di mana harus menjemput kamu. Sebelumnya, kamu harus memastikan ke pihak travel, di manakan tempat pembehentian yang pasti. Jangan sampai salah informasi, ya!

Pastikan ponsel kamu selalu aktif

Tentu aja kamu harus charge baterai ponsel dari rumah hingga full. Hal ini dilakukan agar kamu mudah berkomunikasi dengan teman kamu. Kamu bisa mengabari dia jika sudah berangkat atau ketika sudah hampir sampai di tempat tujuan. Sehingga, dia bisa bersiap-siap untuk menjemputmu di tempat tujuan.

call

www.techinsider.io

Bawa charger dan power bank

Jika baterai ponsel kamu nggak awet ketahanan baterainya atau jika baterai kamu sudah bocor, kamu wajib bawa charger dan power bank! Jangan sampai gara-gara baterai habis, kamu jadi nggak bisa mengabari temanmu. Kalau perjalanan sangat macet dan kamu nggak sampai-sampai di TKP, temanmu bisa berpikir negatif dan jadi cemas, lho!

power bank

www.pctren.com

Isi pulsa yang cukup untuk menelepon

Memang sih kamu sudah pakai kuota internet untuk chatting atau menelepon dengan menggunakan media sosial, tapi kadang ada hal-hal yang tak terduga, misalnya di lokasi tersebut nggak ada sinyal. Nah, pulsa yang kamu punya kan pasti berguna untuk menelepon temanmu.

Jangan mengubah tempat janjian

Supaya nggak merepotkan temanmu dan diri sendiri. Apalagi kalau mengubah tempat janjiannya di waktu yang mepet. Teman kamu bisa kesal. Siapa tahu dari tadi dia sudah stand by di tempat janjian yang kamu ucapkan pertama kali, kan?

Jangan ragu bertanya

Tersasar di tempat yang baru kamu datangi pertama kali adalah hal yang wajar, kok. Jika kamu bingung ketika mencari tempat janjian kalian, jangan ragu menelepon temanmu untuk minta penjelasan atau bertanyalah pada orang di sekitarmu dengan sopan. Mereka pasti nggak bakal sungkan untuk membantumu.

Seperti itu aja sih, tips yang pegipegi bisa kasih supaya kamu bisa janjian sama temanmu ketika traveling dengan lancar. Untuk menambah kelancaran traveling-mu, jangan lupa pesan tiket pesawat dan hotel murah cuma di pegipegi.com! Banyak diskonnya, lho!

cari tiket pesawat murah cari hotel murah

(Visited 171 times, 1 visits today)

Comments

To Top