Berita

Tips Bermain, Memilih Lokasi, dan Menentukan Tim di Game Pokemon GO!

Sebagai anak gaul yang suka mengikuti tren, travelers sudah coba main Pokemon GO belum? Game yang sudah lama ditunggu-tunggu ini akhirnya baru aja dirilis oleh Nintendo & Niantic pada tanggal 6 Juli 2016. Meskipun baru dirilis, tapi Pokemon GO sudah mendapatkan banyak peminat, bahkan mengalahkan popularitas Tinder. Buat kamu yang belum instal game ini, buruan instal di Google Play atau App Store, ya!

Pokemon GO bisa diinstal oleh pengguna smartphone Android minimal KitKat 4.4 dan pengguna minimal iPhone 5 dengan iOS 8.2. Untuk Android cara instalnya lebih mudah, hanya tinggal instal aja di Google Play. Tapi, untuk pengguna iOS, harus login ke App Store menggunakan ID baru dengan region yang menyediakan akses Pokemon Go.  

Kumpulkan Pokemon sebanyak-banyaknya

Ketika main Pokemon GO, di layar smartphone akan terlihat lokasi Pokestop yang ditandai dengan gambar kotak biru. Lokasi itu harus didatangi secara nyata untuk mendapatkan Poke Ball yang kita gunakan untuk menangkap Pokemon. Biasanya sih, Pokestop berada di dekat patung, tugu, mal, resto, dan rumah ibadah.

Ketika di tempat tertentu kamu menemukan Pokemon, smartphone kamu akan bergetar sebagai tanda bahwa ada Pokemon di sekitar kamu. Jadi, kamu bisa langsung menggunakan layar smartphone sebagai sarana untuk melemparkan Poke Ball.

Semakin banyak Pokemon yang kita tangkap, semakin cepat juga peluang kita untuk meningkatkan level. Setelah mencapai level lima, kita bisa ke gym untuk melatih Pokemon dan bertarung dengan Pokemon lainnya. Tantangannya, gym tersebut terletak di titik-titik tertentu yang juga harus kita kunjungi secara nyata.

pokemon go

https://jalantikus.com

Lokasi munculnya Pokemon

Lokasi munculnya Pokemon pada dasarnya berada pada daerah di mana hidupnya Pokemon. Di game Pokemon jenis lain, Pokemon tersebut ditempatkan pada daerahnya masing-masing. Misalnya, rumput atau semak-semak, air, dan lain sebagainya. Di Pokemon GO juga demikian. Jika kalian perhatikan dengan seksama, maka tempat-tempat tersebut memiliki kesamaan. Berikut lokasi-lokasi yang memungkinkan Pokemon akan muncul, di antaranya:

pokemon go

techno.okezone.com

1. Lokasi yang di sekitarnya terdapat air

Pokemon yang muncul pada lokasi ini biasanya Pokemon jenis air. Misalnya Tentacruel, Starmie, Poliwag, Magikarp, dan lain sebagainya. Daerah tempat munculnya, misalnya air mancur, kamar mandi (WC), dan lain sebagainya. Ada beberapa orang mendapatkannya pada segelas air mineral.

2. Lokasi yang di sekitarnya terdapat rumput

Pokemon yang muncul pada lokasi ini biasanya Pokemon jenis darat atau ground. Misalnya Sandshrew dan jenis Pokemon yang berbentuk ulat ataupun unggas. Daerah tempat munculnya, misalnya di taman bermain, semak-semak, sekolah, dan lain sebagainya. Ada beberapa orang mendapatkannya di sekitar pohon.

3. Lokasi yang di sekitarnya terdapat binatang

Lokasi yang di sekitaranya terdapat binatang, misalnya anjing, kucing, tikus, dan lain sebagainya. Pokemon yang muncul biasanya mengikuti bentuk dari hewan-hewan tersebut, misalnya tikus akan muncul Pokemon Rattata. Lokasi, daerah tempat munculnya, misalnya samping rumah, taman di mana banyak hewan peliharaan, dan lain sebagainya. Beberapa orang mendapatkannya di dekat hewan peliharaan.

4. Lokasi-lokasi khusus yang sering didatangi atau dilewati banyak orang

Misalnya tempat berbelanja, supermarket, kantor-kantor, tempat wisata, dan lain sebagainya. Pokemon yang muncul biasanya tergantung pada lokasinya. Contohnya, di kantor PLN, Pokemon yang muncul adalah jenis Pokemon listrik, sedangkan di kantor polisi, Pokemon yang muncul menyerupai polisi, dan lain sebagainya.

Bisa memilih tim

Jika sudah sampai ke gym, kamu bisa melewati tantangan (Pokemon Challenge) dan mencari lawan. Sejak saat itulah kamu nggak lagi main sendirian. Professor Willow bakal memperkenalkan tiga asistennya, yaitu Instinct (kuning), Mystic (biru), dan Valor (merah). Masing-masing asisten merupakan seorang leader dari salah satu tim yang bakal beradu untuk menangkap Pokemon yang tersembunyi di berbagai lokasi dunia nyata.

tim pokemon

www.polygon.com

Kamu berhak menentukan sendiri ingin masuk tim yang mana. Makanya banyak pemain Pokemon Go yang mengajak anggota keluarga atau teman untuk ikut main agar nantinya bisa bergabung di tim yang sama. Berikut pegipegi perkenalkan masing-masing timnya.

Tim Instinct memiliki leader bernama Spark yang percaya secara penuh bahwa kamu punya naluri (instinct) atau bakat yang kuat untuk melawan pertempuran dan mengumpulkan Pokemon sebanyak mungkin. Tim Mystic dipimpin oleh Blanche yang mendedikasikan waktu dan hidupnya untuk mempelajari evolusi Pokemon. Dengan kemampuan analisa yang tenang, tapi tajam, Blance yakin ia dan timnya nggak akan pernah kalah.

Sedangkan tim Valor dipimpin oleh leader Candela dengan sosok pemberani dan tegar. Tim dengan maskot Moltres, si burung api ini ingin melatih para trainer-nya untuk menjadi Pokemon Master yang berani pergi keluar untuk menemukan Pokemon.

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Seru kan, kalau bisa traveling keliling Indonesia sekaligus berburu Pokemon? Biar bujet traveling kamu lebih murah, tentu aja kamu wajib pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah lewat pegipegi.com! Selamat berburu Pokemon!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

(Visited 34,166 times, 1 visits today)

Comments

To Top