Tips

Tips Berjemur di Pantai

Kulit yang cantik bukan cuma kulit yang putih. Buktinya, banyak juga yang berlomba-lomba menggelapkan warna kulit supaya terlihat eksotik. Syukur-syukur bisa keren kayak Agnez Mo atau artis-artis Hollywood. Salah satu caranya adalah dengan berjemur di pantai.

Karena berjemur di pantai merupakan kegiatan seru yang bisa travelers lakukan jika sedang liburan di pantai. Tapi, berjemur di pantai nggak bisa dilakukan sembarangan. Karena kalau dilakukan dengan cara yang salah bisa bikin kulit jadi rusak, bahkan bisa menyebabkan kanker kulit. Apa aja yang harus diperhatikan, ya?

Waktu berjemur yang tepat

Ingin memiliki kulit tan bukan berarti travelers berjemur ketika matahari sedang terik-teriknya. Karena nanti kulit travelers bukannya jadi tan yang seksi, tapi jadi gosong dan mengelupas. Kalau kebiasaan buruk ini sering dilakukan, travelers bisa kena kanker kulit, lho! Ngeri, kan? Waktu yang tepat untuk berjemur adalah sekitar pukul 9 pagi dan pukul 4 sampai 6 sore. Di jam-jam tersebut, matahari baik untuk kulit dan nggak membahayakan kesehatan kulit.

www.livecleanbestrong.com

www.livecleanbestrong.com

Tetap gunakan krim tabir surya

Meskipun tujuan berjemur adalah untuk menggelapkan warna kulit, tapi bukan berarti travelers nggak menggunakan krim tabir surya sama sekali. Justru penting supaya kulit nggak langsung terkena sinar matahari. Selain itu, krim yang biasa disebut sunblock ini juga bisa membuat warna tan di kulit jadi lebih merata. Pengolesan sunblock harus dilakukan setiap 20 menit sekali dan angka SPF-nya harus disesuaikan dengan warna kulit. Makin putih warna kulit, angka SPF yang digunakan harus makin tinggi.

iStock_000023549510Medium

www.naturalblaza.com

Gunakan pakaian yang tipis

Penginnya, sih, nggak pakai baju sama sekali biar warna tan di kulit lebih merata. Tapi, nggak mungkin, kan, kalau travelers nggak pakai baju sama sekali. Karena itu bisa bikin orang-orang di pantai malah jadi pusing dan pengin cepat-cepat pulang ke rumah. Lebih baik pilih baju yang tipis supaya travelers nggak kegerahan. Karena sinar matahari bakal bikin badan mudah berkeringat jika kita menggunakan baju yang tebal. Buat travelers cowok, lebih baik pakai celana renang aja. Dan buat travelers cewek lebih baik gunakan bikini yang nyaman dan sesuai bentuk tubuh.

sunbathing_on_the_beach-wallpaper-1152x864 (1)

www.wallpaperswide.com

Gunakan kacamata hitam dan topi

Sinar matahari bisa bikin mata travelers silau dan penglihatan terganggu. Jadi, gunakan aja kacamata hitam yang memiliki pelindung dari sinar UV. Selain bisa menjaga kesehatan mata, kacamata hitam juga bikin travelers bisa menikmati keindahan pantai tanpa takut mengalami gangguan mata.

Travelers juga bisa sekalian foto-foto eksis di pantai pakai kacamata hitam biar terlihat keren! Kapan lagi bisa eksis dengan kacamata hitam, kan? Selain itu, travelers juga disarankan agar menggunakan topi agar kepala terlindung dari sinar matahari. Karena sinar matahari bisa bikin kepala pusing dan bikin acara berjemur travelers jadi nggak asyik.

15898poster

www.image4world.com

Siapkan buku dan playlist

Nggak mungkin travelers cuma tidur-tiduran ketika berjemur di pantai. Apalagi jika berjemurnya cuma sendirian. Untuk mengatasi rasa bosan, alangkah baiknya travelers membaca buku favorit atau buku yang belum sempat dibaca. Kalau bisa, sih, buku yang dibaca bukan buku yang topiknya berat, tapi topik yang ringan-ringan aja seperti buku komedi, drama, atau romance.

Playlist seru yang ada di iPod juga bisa dinyalakan, lho, ketika berjemur. Mendengarkan lagu yang penuh semangat dan ceria bisa bikin otak travelers jadi rileks dan membawa kebahagiaan. Asyik banget, kan!

book

www.favim.com

Jika ingin bikin warna kulit di badan jadi tan, alangkah baiknya travelers juga punya body yang keren! PegiPegi sudah pernah kasih tips workout supaya badan jadi seksi, lho!

(Visited 1,112 times, 1 visits today)

Comments

To Top