Tips

Tips Berburu Tiket Kereta Api untuk Mudik!

Masih ingin berburu tiket kereta api untuk mudik Lebaran nanti? Kalau iya, yuk, baca tips dari Pegipegi kali ini. Mumpung, tiket kereta api tambahan untuk mudik sudah bisa dipesan. Karena banyak yang memesan tiket kereta api di musim mudik, tak heran jika kamu kerap mengalami kesulitan saat pesan tiket kereta api. Agar tidak gagal lagi, yuk, perhatikan tips dari Pegipegi berikut.

foto dari: phinemo.com

Yang pertama, kamu harus memastikan koneksi internet kamu dalam keadaan stabil agar bisa pesan tiket kereta api secara online. Dan jika menggunakan smartphone, pastikan juga baterainya dalam keadaan penuh. Kenapa harus pesan tiket kereta api secara online? Karena, pemesanan tiket kereta api secara online, lebih banyak untungnya. Keuntungannya bisa kamu baca di sini.

Biasanya, banyak calon penumpang yang memesan tiket kereta api secara online pada pukul 00.00 WIB. Nah, kalau kamu pesan pada jam tersebut, kemungkinan besar kamu bakal gagal mendapatkan tiket. Sebaiknya, kamu tunggu aja tiga jam kemudian. Karena, setiap orang yang sudah booking tiket kereta api harus membayar tiket maksimal tiga jam setelahnya. Kemungkinan, bakal banyak calon penumpang yang lupa atau tidak melakukan pembayaran, sehingga kamu masih punya peluang untuk memesan tiket kereta api.

Jika sudah berhasil mendapatkan tiket kereta api yang diinginkan, jangan lupa langsung membayar maksimal tiga jam setelahnya. Supaya nggak repot, kamu bisa melakukan transaksi dengan kartu kredit atau electronic transfer. Repot juga kan kalau harus keluar rumah ketika subuh cuma untuk melakukan transaksi via ATM.

Seandainya kamu tetap tidak bisa mendapatkan tiket kereta api untuk mudik, kamu bisa melakukan perjalanan alternatif dengan tidak menggunakan satu kereta api. Misal, kamu cari tiket Jakarta-Semarang, namun habis. Kamu bisa pesan tiket Jakarta-Tegal, lalu menyambung dengan kereta api lain dari Tegal ke Semarang. Atau jika kamu ingin melakukan perjalanan dari Jakarta-Yogyakarta, namun tiket sudah habis, kamu bisa pesan tiket kereta api Jakarta-Bandung, lalu menyambung kereta api dari Bandung ke Yogyakarta.

Tunggu apa lagi? Yuk, langsung aja luangkan waktu untuk pesan tiket kereta api untuk mudik lewat Pegipegi! Selamat berburu tiket kereta api!

pesan tiket kereta api untuk mudik

Foto utama: www.pikiran-rakyat.com

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 434 times, 1 visits today)

Comments

To Top