Destinasi

Paduan sempurna tradisi dan kemewahan di The Singhasari Resort, Batu

Singhasari Resort

Bulan lalu, pegipegi berkesempatan ‘mencicipi’ sensasi menginap di sebuah resort bintang 5 yang cukup terkenal di kawasan Malang dan sekitarnya: The Singhasari Resort.

Di depan resort, kami langsung disambut dengan bangunan besar di dekat pintu gerbang, serasa memasuki dimensi yang berbeda dari masa lampau. Memasuki kompleks dalam resort, luas resort yang luar biasa membuat kami berdecak lagi. Nggak heran, travelers. Resort yang dibangun di atas lahan sekitar 9 hektare ini memang diklaim sebagai resort terbesar di Jawa Timur!

Singhasari Resort

Dengan kelasnya yang internasional, The Singhasari Resort juga menyediakan berbagai macam fasilitas dengan standar internasional, meski unsur tradisional ala keraton Singhasari masa lalu sangat kental di berbagai ornamen hotelnya.

Penasaran kan? Yuk ‘jalan-jalan’ lebih lanjut ke The Singhasari Resort!

Lokasi strategis The Singhasari Resort

Tak sulit menemukan resort satu ini. Terletak di tepi jalan utama Malang – Batu, The Singhasari Resort sangat mudah ditemukan. Tepatnya sih di Jl. Ir. Soekarno No. 120 Kota Wisata Batu, berdekatan dengan sebuah vihara.

The Singhasari Resort juga dibangun berdekatan dengan objek wisata andalan Kota Batu seperti Jatim Park 1, Jatim Park 2, Batu Night Spectacular, Museum Angkut, yang rata-rata dapat ditempuh dalam 10-15 menit berkendara dengan kendaraan pribadi, maupun dengan shuttle bus yang disediakan gratis oleh pihak hotel.

Soal lokasi, kamu pecinta view akan dimanjakan dengan pemandangan spektakuler dari Gunung Arjuno maupun Panderman di sini. Juga udaranya yang masih bersih dan dingin, sangat pas untuk menjernihkan pikiran ataupun ‘melarikan diri’ dari buruknya udara ibu kota yang penuh polusi.

Kamar di The Singhasari Resort

The Singhasari Resort Premiere Pool Access

The Singhasari Resort memiliki total 193 kamar yang terbagi dalam beberapa tipe: Deluxe Room, Premiere Room, Premiere Pool Access, Family Room serta Suite Room. Masing-masing kamar di The Singhasari Resort memiliki balkon pribadi yang menghadap view menakjubkan Gunung Arjuno ataupun Panderman; so refreshing!

Setiap kamarnya juga dilengkapi dengan peralatan hiburan LCD 32 inch beserta saluran tv satelit, shower dan kamar mandi yang mewah dengan desain modern, serta furniture yang dirancang untuk kenyamanan maksimal para tamu. Fasilitas internet nirkabel juga tersedia dan bisa dinikmati secara gratis oleh seluruh tamu.

Nah, bedanya apa sih masing-masing tipe kamar ini?

  1. Deluxe Room. Luas 32 meter persegi, dilengkapi sebuah double bed atau dua buah single bed.
  2. Premiere Room. Luas 52 meter persegi, dilengkapi sebuah double bed atau dua buah single bed.
  3. Premiere Pool Access. Luas 52 meter persegi, dilengkapi sebuah double bed atau dua buah single bed, dan memiliki akses eksklusif langsung ke kolam renang.
  4. Deluxe Family Room. Luas 60 meter persegi, dilengkapi sebuah double bed dan dua sofa bed super nyaman, cocok untuk yang menginap bersama keluarga
  5. Suite Room. Luas 60 meter persegi, dilengkapi sebuah double bed, living room dan meja untuk dining di dalam kamar. Selain itu mempunyai 2 kamar mandi yang berada di dalam kamar tidur dan living room.

 

Fasilitas Lain di The Singhasari Resort

Selain kamar-kamar yang didesain mewah dan nyaman, The Singhasari Resort juga memiliki berbagai macam fasilitas lain, tentunya. Apa saja? Yuk sambangi satu per satu!

  1. Meeting room. Pepe memang belum sempat mencoba secara langsung meeting roomnya. Tapi pepe bisa kasi bocoran nih, untuk kapasitasnya. Kertanegara Convention Hall bisa menampung s.d 6000 orang, Tumapel Ball Room berkapasitas 700 orang, Anusapati dan Ranggawuni Meeting Room berkapasitas 100 orang serta Tohjaya Meeting Room yang dapat menampung 30 orang
  1. Fitness & Spa. Seperti hotel-hotel lainnya, The Singhasari Resort juga menyediakan sarana spa bernama Paras Ayu Spa untuk mereka yang ingin relaksasi setelah seharian berjalan-jalan. Tak lupa sebuah fitness dengan peralatan terbaru disediakan untuk menjaga kebugaranmu selama berada di Kota Batu.
  1. Mini Golf. Sebagai resort berkelas internasional, The Singhasari Resort sangat cocok untuk pertemuan bisnis, dan salah satu lokasi yang pas untuk business meeting tersebut adalah mini golf dengan 9 holes. Asyik kan, nggak perlu jauh-jauh ke lapangan golf lainnya.
  1. Kolam renang, jacuzzi & sauna. Ada tiga kolam renang di The Singhasari Resort yang bertajuk ‘Tlogowangi Pool’ini: kolam untuk dewasa, anak-anak, dan sebuah kolam renang dengan papan slide. Jacuzzi terletak di dalam ruangan, berdekatan dengan Kolam Tlogowangi, dan 2 buah sauna disiapkan untuk kamu yang ingin menghangatkan diri setelah berenang. Seperti kamar-kamar, kolam renang ini juga dimanjakan dengan view menakjubkan Gunung Panderman dan Arjuno, serta taman bunga warna warni yang menambah sempurna liburanmu di sini. Sebuah outdoor playground dan lapangan olahraga juga dapat dilihat dari kolam ini.

swimming-pool the singhasari resort

  1. Bar dan restoran. Ada 3 resto dengan konsep berbeda yang bisa kamu coba: Kutaraja Restaurant, Dimension Roof Top Bar dan Hayamwuruk Lounge. Kutaraja menawarkan resto yang cocok untuk fine dining, sedangkan Dimension yang berada di rooftop, cocok untukmu yang menggemari live music sambil bercengkrama dengan para sahabat.

 

HayamWurukLounge The singhasari resort

Hayam Wuruk Lounge di The Singhasari Resort

  1. Indoor playground/entertainment. Untukmu yang menggemari permainan indoor, sebuah meja billyard, meja pingpong dan home theater juga disediakan, lho. Ada juga virtual playground dengan berbagai jenis pilihan permainan. Penggemar film atau karaoke, bisa menikmati layanan eksklusif namun harus memesan terlebih dahulu.
  1. Kid’s club & Outdoor Playground. Dewi Anjani Kid’s Club memang dirancang untuk memanjakan anak-anak usia 3-12 tahun dengan membuat mereka tetap produktif dengan permaian indoor menyenangkan seperti menggambar, membuat layang-layang ataupun kegiatan menyenangkan lainnya. Sebuah outdoor playground cukup luas juga tersedia, cocok untuk anak-anak aktif.Play Ground The Singhasari Resort
  2. Lapangan olah raga & jogging track. Mau basket atau bermain tenis? Bisa dong di The Singhasari Resort. Sebuah lapangan berstandar nasional bisa kamu gunakan sepuasnya. Juga ada jogging track asri yang pas kamu gunakan pada pagi atau sore hari untuk menghirup udara bersih khas pegunungan di kota Batu.

 

  1. Flying fox. Mau menguji adrenalin dengan ‘terbang’ dari ketinggian 20 meter sepanjang 110 meter? Flying fox saja! Dijamin ketagihan karena flying fox di sini kamu akan disuguhi pemandangan menawan Gunung Arjuno, Panderman dan Semeru!

 

  1. Nah, ini untuk kamu yang sedang mencari tempat romantis dan tak terlupakan untuk pesta pernikahan tanpa mau repot mengurus tetek bengek, bisa langsung sekalian memesan paket pernikahannya. Dalam Kapel Agastya Wedding ini bisa menampung 40 orang. Dan untuk merayakan pesta pernikahan di taman Kapel bisa menampung hingga 300 orangAgastya Wedding Chapel

 

 

 

Nah, sekian dulu jalan-jalan ke The Singhasari Resort-nya ya. Pokoknya nih, kalo kamu lagi jalan-jalan ke Kota Batu dan nyari tempat tinggal yang super nyaman, lokasi tenang, view mengagumkan, pelayanan paripurna dan suasana tradisional dengan fasilitas modern, The Singhasari Resort adalah pilihan yang paling tepat!

 

Berikutnya, untuk kamu pecinta promo, The Singhasari Resort telah menyediakan beberapa promo istimewa yang pegipegi rangkum di postingan berikut ini!

 

(Visited 2,805 times, 2 visits today)

Comments

To Top