Berita

Ternyata Orang Indonesia Paling Malas Jalan Kaki!

Baru-baru ini ditemukan fakta bahwa orang Indonesia paling malas berjalan kaki. Survey ini dilakukan oleh sejumlah ilmuwan Amerika Serikat yang mengkaji data smartphone dari ratusan ribu orang di seluruh dunia.

Kenapa orang Indonesia malas jalan kaki?

Hasilnya, orang Hong Kong menempati urutan pertama dalam daftar penduduk yang paling rajin jalan kaki. Rata-rata, mereka berjalan kaki sebanyak 6.880 langkah setiap hari. Disusul dengan China 6.189 langkah, Spanyol 5.936 langkah, Inggris Raya 5.444 langkah, Brasil 4.289 langkah, dan Uni Emirat Arab 4.516 langkah. Sedangkan orang Indonesia berada di peringkat terakhir dengan rata-rata 3.513 langkah setiap hari.

Tingkat kemalasan tersebut secara tidak langsung berpengaruh terhadap tingkat obesitas. Seperti yang kita tahu, malas bergerak bisa menimbulkan penimbunan lemak. Sayangnya, di Indonesia sendiri jarang ada tempat yang nyaman untuk berjalan kaki. Sering kali banyak yang mengeluh soal tempat berjalan kaki yang kotor, berdebu, dan banyak asap kendaraan.

Selain karena kurangnya tempat memadai untuk jalan kaki, orang Indonesia malas jalan kaki karena lebih suka menggunakan mobil atau motor untuk pergi ke mana-mana. Bahkan, untuk ke tempat yang jaraknya dekat aja, mereka lebih memilih untuk naik motor. Masyarakat ingin menunjukkan bawa mereka mampu membeli motor. Sedangkan, aktivitas jalan kaki adalah hal yang nggak biasa dan menunjukkan seolah-oleh mereka nggak mampu beli motor.

Jalan kaki banyak manfaatnya

Jalan kaki menyimpan banyak manfaat. Apalagi, kita nggak perlu mengeluarkan biaya. Jalan kaki pun tidak membutuhkan waktu lama. Untuk pemula cukup 10-15 menit aja. Setelah itu, kamu bisa rutin jalan kaki 30 menit per hari. Berikut manfaat jalan kaki untuk kesehatan.

  1. Menurunkan berat badan
  2. Menyehatkan jantung dan menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh
  3. Mencegah diabetes tipe 2
  4. Meningkatkan kekebalan tubuh
  5. Mencegah osteoporosis
  6. Melepaskan hormon bahagia

Sudah tahu kan manfaat jalan kaki? Jadi, jangan malas jalan kaki, ya, traveler! Supaya kamu tetap sehat dan nggak mudah lelah, meskipun sering traveling! Bagi kamu yang sedang merencanakan liburan, yuk, pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi! Selamat merencanakan liburan, ya!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Foto utama: http://www.lepotaizdravlje.rs

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

 

 

(Visited 258 times, 1 visits today)

Comments

To Top