Destinasi

Terbuai Panorama Wisata Mangrove Lubuk Kertang di Langkat, Sumatera Utara

Provinsi Sumatera Utara nggak cuma punya Danau Toba sebagai destinasi wisata alamnya. Jika main ke Kabupaten Langkat, kamu bakal dibuai dengan keindahan Wisata Mangrove Lubuk Kertang.

Berlokasi di Desa Lubuk Kertang, kawasan wisata ini dulunya mengalami kerusakan parah. Maraknya pembalakan liar seluas 100 hektar membuat hutan di Lubuk Kertang seakan terlupakan.

Namun, sejak hutan mangrove ini menunjukkan potensi wisata yang besar, dinas setempat bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Langkat memperbaiki kualitas lingkungan di pesisir pantai tersebut.

Alhasil, di akhir tahun lalu, Wisata Mangrove Lubuk Kertang diresmikan sebagai kawasan ekowisata yang sangat diperhitungkan. Selain itu, pengembangan budidaya ikan yang dikelola masyarakat juga dihadirkan demi menunjang aktivitas wisata di sini.

Nah, yang bikin menarik dari Wisata Mangrove Lubuk Kertang adalah hutan mangrove cantik yang terhampar luas. Di tengah, terdapat jembatan kayu yang memanjang dari pintu masuk menuju bibir pantai.

Kamu bisa menikmati sejuknya hutan magrove sambil berburu foto Instagenic. Makin cantik, kalau kamu berkunjung di sore hari karena sinar matahari yang akan tenggelam bakal terlihat cantik.

Buat main ke Wisata Mangrove Lubuk Kertang, kamu cukup merogoh kocek Rp2.000* per orang. Selain itu, kamu juga bisa berkeliling Wisata Mangrove Lubuk Kertang dengan perahu hanya dengan bujet Rp20 ribu* per orang. Tertarik?

Pengin main ke Langkat? Sekalian liburan di Medan. Yuk, pesan tiket pesawat dan cari hotel murah di Medan lewat Pegipegi! Selamat liburan!

*Harga berlaku sesuai tanggal dibuatnya artikel

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top