Destinasi

Terbuai Dengan Pesona Alam Pulau Papagarang di Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Timur punya banyak sekali surga wisata alam yang menawan. Selain Labuan Bajo dan Pulau Padar-nya, NTT juga hadir dengan Pulau Papagarang.

Terletak di Manggarai Barat, Pulau Papagarang memang nggak terlalu besar secara ukuran. Dengan kontur permukaan berupa dataran tinggi dan pantai, Pulau Papagarang hadir dengan padang rumput yang begitu cantik.

Namun, banyak wisatawan datang ke Pulau Papagarang untuk menikmati keunikan dari Desa Papagaran. Di sana, kamu bisa menyaksikan damainya kehidupan masyarakat di desa nelayan. Apalagi, kalau sudah melihat rumah kayu dengan desain panggung, pastinya kamu bakal betah berlama-lama di sana.

Lantaran letaknya di pesisir, kamu bisa menikmati panorama pantai yang begitu memesona. Dari Desa Papagaran, laut dengan warna biru jernih bakal memanjakan kedua mata kamu. Sesekali, banyak kawanan burung elang terbang rendah mencari mangsanya berupa ikan.

Di sini, kamu juga bisa bebas snorkeling, lho. Air laut jernih bak kristal memudahkan kamu melihat terumbu karang di bawahnya dengan jelas. Selama snokerling, ada banyak ikan beraneka warna muncul dari balik karang.

Nggak cuma di pesisir, daya tarik Pulau Papagarang juga dapat nikmati dari atas Busan atau Bukit Santai. Meski harus trekking selama 30 menit, sesampainya di atas, kamu bisa duduk-duduk santai di bawah pohon. Terik mentari di siang hari sirna menjadi keteduhan dengan angin sepoi-sepoin di bawawh pohon. Pemandangan bagian depan adalah dermaga dan laut biru bersih.

Tertarik main ke sini? Mampir dulu ke Labuan Bajo. Yuk, pesan tiket pesawat dan cari hotel murah di Labuan Bajo lewat Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah ke Labuan Bajo  cari hotel murah di Labuan Bajo

Foto: Shutterstock

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top