Berita

Terbang di Pesawat Transparan, Berani?

Di masa depan, mungkin pesawat yang membawa kita dari satu kota ke kota lainnya akan berwujud seperti ini : transparan, dan membuat kita seolah terbang melayang di atas awan sungguhan.

Sumber : Centre for Process Innovation / Via uk-cpi.com

Foto : Centre for Process Innovation / Via uk-cpi.com

 

Perusahaan teknologi asal Inggris, Centre for Process Innovation (CPI) menciptakan konsep pesawat tanpa jendela, diklaim sebagai yang pertama di dunia. Jadi, sebenarnya pesawat ini tidak benar-benar transparan ya 😀

Untuk menggantikan jendela, ada layar OLED dengan resolusi High Definition yang menampilkan suasana di luar pesawat yang tercapture oleh kamera. Pesawat ini juga dilengkapi dengan fasilitas hiburan & internet yang memanjakan penumpangnya, Asyiknya, penumpang bisa mengatur sendiri tampilan yang ingin ia lihat di layar, termasuk ‘streaming’ pemandangan dari luar pesawat.

Foto: Centre for Process Innovation / Via uk-cpi.com

Foto: Centre for Process Innovation / Via uk-cpi.com

CPI mengklaim bahwa menghilangkan jendela dapat mengurangi berat pesawat dan biaya, juga lebih ramah lingkungan karena konsumsi bahan bakar serta emisi karbondioksida juga lebih rendah. Kenyamanan penumpang juga meningkat karena tempat duduk/seat akan lebih lebar. Sebelumnya, CPI menyatakan bahwa mereka akan terlebih dahulu membuat dinding menjadi lebih tipis, lebih ringan dan lebih kuat dari pesawat yang ada saat ini.

Pesawat dengan teknologi seperti ini, diramalkan akan terealisasi 10 tahun lagi. Bisa dibayangkan ya, travelers, kita bisa menikmati indahnya alam Indonesia dari ketinggian jika pesawat ini beroperasi. Dan tentunya, akan ada orang-orang yang menghindari naik pesawat ini, terutama mereka yang takut ketinggian.

Nah, kalo kamu sendiri, berani nggak naik pesawat ‘transparan’ kayak gini? Susah ngebayanginnya ya? Lihat videonya di sini aja yuk!

 

Sumber : mashable.com

(Visited 1,007 times, 1 visits today)

Comments

To Top