Kuliner

Terbaik di Dunia, Rendang Tetap Kuliner Asli Indonesia!

Kabar gembira datang untuk pecinta kuliner Nusantara. Salah satu kuliner tradisional paling favorit, rendang dinobatkan menjadi makanan terbaik dunia 2017.

Penghargaan tersebut disematkan kepada masakan dengan bahan dasar daging sapi oleh media asing asal Amerika Serikat, CNN. Melalui sebuah polling yang disebar ke dunia maya, rendang dipilih mayoritas voters yang berjumlah lebih dari 35 ribu.

Rendang is the best” tulis salah seorang pembaca, Kamal F Chaniago.

“Rendang harus jadi yang pertama. Enak banget, kalian harus coba” tambah pembaca lainnya, Isabela Desita.

Rendang nggak sendirian. Lantaran, masakan khas Indonesia lainnya, nasi goreng dan sate ayam menempati urutan kedua dan ke-14 daftar yang dirilis pada Kamis, (6/7) melalui website resmi CNN Travel.

Bukti Asli Indonesia

Penghargaan sebagai makanan terbaik dunia nggak cuma jadi kebanggaan bagi masyarakat Indonesia. Namun, momen ini seakan jadi penegas kalau rendang adalah kuliner asli Indonesia.

Sebelumnya, negara tetangga, Malaysia mengklaim bahwa rendang merupakan masakan tradisional yang sudah turun temurun. Hal ini dibuktikan dengan adanya varian rendang Malaysia di mana memiliki tekstur lebih kering dan nggak berminyak.

Pergulatan pun sempat terjadi, perang di media sosial pun nggak terelakan lagi. Sebelum akhirnya Pemerintah Indonesia mendaftarkan rendang ke UNESCO pada tahun 2012 lalu sebagai warisan budaya asli Indonesia.

Dalam daftar terbaiknya, CNN pun berkali-kali menyebut Indonesia dalam review rendang yang mereka icip pada 2011 lalu, seakan memperkuat kalau rendang itu milik Indonesia.

“Hidangan khas Indonesia sering disajikan dalam upacara-upacara dan untuk memberikan penghormatan kepada para tamu. Nggak cuma enak, tetapi rendang terbuat dari resep yang sederhana,” tulisnya.

Selamat ya, rendang!

Mau kulineran rendang? yuk sekalian liburan. Kamu bisa pesan tiket pesawattiket kereta api dan cari hotel murah lewat Pegipegi, ya! Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah pesan tiket kereta api murah cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 150 times, 1 visits today)

Comments

To Top