Destinasi

Teras Sawah Jatiwuluh, Destinasi Wisata Kelas Dunia di Bali

Pulau Dewata, Bali nggak cuma dikenal dengan koleksi pantai tropis yang cantik, lho. Jika kamu telusuri lagi, Bali hadir dengan berbagai wisata alam berupa teras sawah, salah satunya adalah Teras Sawah Jatiwuluh.

Terletak di Desa Jatiluwih, Tabanan, Teras Sawah Jatiwuluh merupakan kompleks persawahan yang sangat hijau dan asri. Berada di kaki Gunung Batu Karu, teras sawah yang satu ini bahkan sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda.

Pemandangan sawah yang bertingkat-tingkat dipadukan dengan cakrawala cerah di siang dan sore hari merupakan nuansa menarik yang bisa kamu nikmati di Teras Sawah Jatiwuluh. Bahkan, panorama di sini sanggup menjadi latar unik untuk foto-foto kamu, termasuk foto pre-wedding.

Dengan ketinggian 700 meter di atas permukaan laut, Teras Sawah Jatiwuluh sudah pasti dipayungi udara sejuk khas pegunungan. Kamu bisa bersantai sambil menikmati sunset di sore hari bersama keluarga.

Selain itu, kamu juga dapat menikmati deburan air sungai irigasi yang dingin dan terlihat indah untuk dipandang. Jadi, nggak heran teras sawah yang satu ini dinamakan Jatiluwih yang berarti benar-benar indah.

Citra Teras Sawah Jatiwuluh telah melanglang buana. Apalagi sejak spot ini dinobatkan oleh UNESCO sebagai salah satu Situs Warisan Dunia dari Indonesia yang wajib banget dilestarikan.

Mau liburan di Bali? Bisa banget! Biar makin murah, jangan lupa booking tiket pesawat ke Beli dan pesan hotelnya di Pegipegi, ya!

Pesan Tiket Pesawat ke Bali Cari Hotel Murah di Bali

Foto Ilustrasi: Shutterstock

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top