Destinasi

Tempat Wisata Favorit Semarang untuk Pencinta Alam

wisata favorit semarang

Kangen liburan sambil kulineran? Jika ya, maka Semarang wajib masuk ke dalam list kota pilihan kamu, nih. Selain memiliki sejarah kota yang menarik dan wisata kuliner yang terkenal “mantul” plus terjangkau, Kota Lumpia ini juga menawarkan destinasi wisata alam yang oke punya, loh. Di mana saja? Cek ulasannya berikut ini, yuk!

Curug Lawe

wisata favorit semarang

Berada di kawasan Gunung Ungaran atau sekitar 12 km dari Kota Semarang, Curug Lawe memang pas banget buat kamu si pencinta alam. Air terjun yang memiliki arti 25 atau selawe dalam bahasa Jawa ini, menawarkan pengalaman dan pemandangan yang sayang untuk dilewatkan. Seperti jalur trekking yang lumayan menantang, dan jembatan yang melintang di atas sungai. Nggak ketinggalan, tebing cekung yang melingkupi air terjun sehingga membuat kamu seolah-olah sedang berada di sumur yang dalam.

Wisata Alam Perantunan

wisata favorit semarang

Tempat wisata satu ini juga populer dengan sebutan Bukit Perantunan. Di sini, kamu bisa menikmati udara bersih sambil berburu matahari terbit. Pemandangan cantik Kota Semarang pun bisa kamu lihat dari atas bukitnya. Terletak di Jalan Gintungan Utara, Bandungan, Wisata Perantunan nggak cuma dilengkapi dengan spot camping, tapi juga spot wisata seperti rumah liliput, pertapaan watu lawing, gardu pandang, rumah pohon, dan taman bunga, yang asyik buat foto-foto.

Gunung Telomoyo

wisata favorit semarang

Gunung Telomoyo bisa didaki tanpa perlu keahlian khusus, loh. Bahkan, gunung yang terletak di perbatasan Kabupaten Magelang dan Kabupaten Semarang ini dapat ditempuh dengan sepeda motor. Selama di Gunung Telomoyo, kamu bisa melihat pemandangan berupa eksotisme keindahan alam yang membentang di sekitar puncaknya. Selain itu, kamu juga bisa melihat Gunung Andong, Gunung Merbabu, dan lainnya, termasuk Rawa Pening, dari sini.ย 

Bukit Gombel

wisata favorit semarang

Bukit Gombel berada di kawasan Banyumanik, yang dikelilingi oleh hutan pinus. Selain sebuah taman, bernama Tabanas, sesuai dengan nama tugu yang berada di dekatnya, bukit ini juga dilengkapi dengan pusat kuliner ala resto, atau sajian sederhana seperti pisang bakar, kopi hangat, roti, dan jagung bakar. Semua itu membuat Bukit Gombel menjadi salah satu tempat favorit untuk menikmati gemerlap lampu Kota Semarang dari ketinggian, khususnya di malam hari.

Kompleks Candi Gedong Songo

wisata favorit semarang

Sesuai namanya, Gedong Songo yang berarti “bangunan sembilan” dalam bahasa Jawa ini, merupakan kompleks yang memiliki sembilan buah candi. Jarak antara candi sekitar 200 sampai 300 meter. Karena letaknya yang lumayan tinggi, di kawasan ini menyediakan lokasi perkemahan, yang juga sebagai titik pendakian untuk para pendaki yang akan menaiki Gunung Ungaran. Menariknya lagi, Kompleks Candi Gedong Songo menawarkan lokasi swafoto yang cocok untuk menambah feed sosial media kamu, tempat pemandian air panas belerang, dan area berkuda, loh. Seru, kan!

Itu dia lima tempat wisata alam favorit di Semarang yang cocok banget buat kamu menikmati liburan seru, sekalian refreshing. Nah, sebelum berangkat liburan ke Semarang, jangan lupa pesan tiket pesawat, tiket kereta api, tiket bus, dan hotel promo di Pegipegi biar #PegipeginyaLebihAman!

PESAN TIKET PESAWAT PESAN TIKET KERETA PESAN TIKET BUS PESAN HOTEL MURAH

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top
%d bloggers like this: