Rekomendasi

Tempat terbaik untuk melewatkan malam di Yogyakarta

Travelers, tentunya kamu sudah tahu bahwa Jogjakarta adalah destinasi wisata yang kaya akan budaya. Kota Gudeg ini memang dikenal sebagai tujuan wisata untuk para pecinta sejarah, budaya dan seni. Tapi, bukan berarti Jogjakarta tidak punya tempat menarik untuk sekadar hangout dan menikmati atmosfer kota yang tenang. Berikut adalah daftar kafe dan restoran terbaik yang dapat kamu kunjungi saat sedang jalan-jalan ke Jogjakarta.

1.    Ascos Asmara Art & Coffee Shop

ascos-asmara-art-coffee

Terletak di Jalan Tirtodipuran 22 Jogjakarta, dimana kawasan Jalan Tirtodipuran-Prawirotaman sendiri dikenal sebagai pusat berkumpulnya para backpacker dan traveler kelas menengah ke bawah, baik lokal maupun internasional. Didukung dengan desain interior minimalis dan benda-benda seni di sekeliling ruangan menjadikan Ascos sebagai tempat nongkrong bagi siapa saja yang ingin menikmati suasana malam di jantung Kota Jogjakarta. Ascos menawarkan berbagai jenis makanan lokal, misalnya nasi goreng dengan sentuhan rasa internasional. Selain itu kamu juga bisa menikmati pertunjukan live music dengan genre classic rock setiap malamnya.

2.    Grantang Bar

Grantang_Bar

Grantang Bar adalah tempat terbaik untuk menikmati berbagai jenis makanan ringan khas Indonesia yang tersedia sepanjang hari. Tampil dengan desain minimalis dan pencahayaan lembut menjadikan Grantang Bar sebagai tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu bersama rekan-rekan sejawat. Kamu pun bisa menikmati pertunjukan musik upbeat jazz setiap malam, maupun penampilan beberapa DJ terkenal pada event-event khusus. Grantang Bar buka setiap hari, termasuk pada hari Minggu dan hari libur nasional.

3.    Embassy
Embassy adalah sebuah klub malam yang berlokasi di areal Hotel Sheraton di Jalan Laksda Adisucipto Jogjakarta. Klub ini menawarkan berbagai jenis hidangan minuman dengan harga terjangkau bagi siapa saja yang ingin menikmati gemerlap kehidupan malam di Kota Jogjakarta. Kamu dapat menikmati pertunjukan musik elektronik, trance dan dubstep dari DJ lokal terkenal. Harga tiket masuk bervariasi, tergantung dari jenis pertunjukan. Embassy memberikan potongan harga spesial untuk event mingguan Monday Madness yang diadakan setiap Senin Malam.

4.    Hugo’s Café
Hugo’s Café terletak di areal yang sama dengan Embassy, dan keduanya dihubungkan oleh semacam terowongan. Klub ini mempunyai ciri khas, yaitu pertunjukan live music dengan genre top 40 dan lagu Indonesia yang sedang naik daun, serta pertunjukan spesial dari DJ lokal pada event tertentu. Hugo’s Café juga menawarkan diskon khusus untuk event regular Monday Madness yang diadakan setiap Senin malam.

5.    Kedai Kebun

kedai-kebun-forum-ambiance-3-rz

Salah satu hal terbaik di Jogjakarta adalah aktivitas seni dan budaya yang berlangsung tanpa mengenal musim dan tren mainstream.  Kedai Kebun merupakan suatu tempat yang menawarkan konsep berbeda bagi kamu yang mencari suasana tenang dan menenangkan untuk menikmati makanan dan minuman sambil mengapresiasi kegiatan kesenian, baik pameran seni rupa maupun pertunjukan yang sedang berlangsung. Dibangun tersembunyi dari keramaian Kota Jogjakarta, Kedai Kebun menyediakan berbagai menu makanan yang dimasak dengan tanpa penambahan MSG dan menu khusus untuk pengunjung vegetarian.

(Visited 4,754 times, 4 visits today)

Comments

1 Comment

Comments

To Top