Destinasi

Tempat-tempat Misterius di Amerika

Perayaan Halloween yang jatuh setiap tanggal 31 Oktober memang sudah mendunia. Tapi, tidak bisa dipungkiri, Amerika adalah negara yang paling heboh merayakan Halloween. Labu-labu yang dipahat dengan bentuk jack-o-lantern, tradisi trick or treat hingga pesta kostum.

Nah, di tengah suasana Halloween, seru juga nih kalau kita mengintip tempat-tempat misterius di Amerika yang kabarnya ada ‘penunggunya’ alias hantu. Hiii……

Hollywood Roosevelt (California)

roosevelt

Terletak di Walk of Fame Hollywood, tepat di seberang Grauman’s Chinese Theater, hotel Hollywood Roosevelt rupanya menyimpan misteri yang cukup glamor: hotel ini konon dihantui mendiang aktris populer Marilyn Monroe, yang memang pernah menginap di sana. Beberapa tamu mengaku pernah melihat sosok wanita menyerupai Monroe. Tapi, kalau kamu benar-benar ingin melihat hantu aktris cantik ini, Hollywood Roosevelt menawarkan Paket Marilyn Monroe seharga $1,800 yang memungkinkan kamu menginap di Marilyn suite dan tiket masuk ke pameran Marilyn Monroe.

Museum Whaley House (San Diego, California)

whaley

Bangunan di California ini menyimpan sejarah panjang yang cukup mengerikan. Konon di era 1800-an, ada beberapa orang yang dihukum gantung di tempat ini. Kabarnya, rumah ini memang pernah menjadi tempat tinggal seorang hakim dan sekaligus dijadikan gedung pengadilan. Sejumlah paranormal mengklaim pernah ‘menangkap’ fenomena gaib lewat foto, contohnya gambar tali gantungan di tengah-tengah ruang.

Mercu Suar & Museum St Augustine (Florida)

lighthouse

Pertama kali difungsikan pada 1824, mercu suar ini sempat ambruk akibat badai besar pada tahun 1880. Mercu suar itu berhasil dibangun kembali di mana banyak orang tinggal dan bekerja di sana hingga 1955. Beberapa paranormal mengaku mendapati fenomena supranatural di dalam ruangannya, namun fenomena itu hanya bisa diketahui kalau kamu memiliki alat-alat khusus.

Gettysburg (Pennsylvania)

cfiles17932

Kota Gettysburg memang menyimpan sejarah mengerikan, mengingat tempat ini menjadi lokasi perang saudara antara tentara Union dan Confederate yang menewaskan sekitar 7.000 orang. Pendiri Komunitas Peneliti Paranormal, Buell, mengaku pernah terluka dan merasa tertembak di sana. Namun, ketika dirinya diperiksa ke rumah sakit, dokter tidak menemukan adanya luka tembak.

Charleston dan Savannah

1203choicesavannahcharlestoncollage-2242012-14532_panoramic

Kota-kota tua seperti Charleston di Carolina Selatan dan Savannah di Georgia memang memiliki sejumlah sejarah misterius. Salah satu tempat yang kerap mengalami fenomena adalah penginapan favorit di Savannah, 17hundred90 Inn. Pasalnya, penginapan itu pernah dihuni oleh Anne Powell yang dikabarkan terjatuh dari jendela hingga meninggal.

Charleston juga tidak kalah menyeramkan, apalagi di bangunan penjara tua yang terkenal pernah memenjarakan Lavinia Fisher, pembunuh berantai wanita pertama di Amerika.

Point Pleasant (West Virginia)

mothman

Tempat di Virginia Barat ini menyimpan pengalaman extraterrestrial karena kabarnya pernah didatangi sosok makhluk luar angkasa (yang dikenal dengan sebutan Mothman) pada tahun 1960-an. Kalau kamu tertarik dengan fenomena extraterrestrial, Hotel Lowe menawarkan tur pribadi ke Museum Mothman serta menjanjikan pengalaman menegangkan yang membuat kamu seolah-olah berada di program televisi bertema makhluk luar angkasa.

(Visited 306 times, 1 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top