Rekomendasi

Tempat-tempat Makan Ini Wajib Dikunjungi Saat Ke Medan

Medan adalah salah satu kota besar di Indonesia yang cukup banyak dikunjungi. Selain kotanya yang ramai, Medan juga mempunyai sejumlah tempat wisata yang sangat seru untuk dijelajah. Sst.., bukan hanya tempat wisatanya, sajian kuliner di Medan pun juga patut dinikmati.

Di mana sajakah tempat-tempat asyik dan seru untuk mencicipi makanan khas Sumatera Utara ini? Yuk, cek rekomendasi tempat yang bisa kamu sambangi selagi di Medan.

Kawasan Ring Road Medan

ringroad_kerangrebus

Jajanan enak akan banyak travelers temui di daerah ring road, yang berlokasi di dekat komplek Tasbih. Jika sedang berada di sini, coba deh kamu datang ke Kerang Rebus Sumatra. Segala jenis kerang bisa kamu nikmati di sini. Warung pinggir jalan ini selalu ramai dan menjadi tempat gaul buat anak Medan. Nggak cuma makan kerang saja, travelers pun bisa mencicipi keong!

Ucok Durian

ucokdurian

Ini dia yang paling ditunggu-tunggu pecinta duren, Ucok durian. Tempat ini adalah tempat makan durian paling ramai di Medan. Travelers yang ingin makan durian sepuasnya wajib mampir kesini. Warung ini bertempat di jalan Sultan Iskandar Muda.

Rumah Makan Sinar Pagi

sinar_pagi

Salah satu tempat kuliner yang juga wajib dikunjungi, rumah makan Sinar Pagi. Menu andalan rumah makan ini, soto Sinar Pagi, adalah sajian favorit pengunjung. Terletak di Jalan Sei Deli 2-D/1, tampilan soto khas di Medan ini berbeda dibandingkan soto pada umumnya. Travelers bisa memilih berbagai jenis soto di sini. Mulai dari soto ayam, soto sapi, soto paru, sampai soto campur bisa kamu nikmati dengan hanya merogoh kocek Rp15.000,-. Tapi ingat, kalau kamu ingin makan sambil bersantai, jangan coba-coba datang ketika jam makan siang, karena biasanya sangat ramai dan sajian soto sudah habis. Rumah makan ini buka dari pukul 08.00-14.00 WIB.

Merdeka Walk

merdekawalk

Terletak di jantung kota Medan, Merdeka Walk adalah pusat jajanan yang selalu ramai dikunjungi, terutama anak-anak muda. Lokasinya cukup strategis, yakni di Lapangan Merdeka, dekat kantor pos serta gedung Balai Kota Medan. Kalau datang pada malam minggu, dijamin akan kesulitan untuk mencari tempat duduk. Pilihan makanan dan jajanan di sini bervariasi, dari yang murah meriah hingga yang mahal.

Warkop Elizabeth

warkop_elizabeth

Bermula dari warung kopi biasa yang terletak di depan rumah sakit Elizabeth, Medan, kini warkop tersebut menjadi tempat wajib buat ngopi-ngopi anak-anak muda setempat. Malam hari ataupun siang, warkop ini selalu ramai dikunjungi.

Pusat Jajanan Pagaruyung

pagaruyung

Pusat Jajanan Pagaruyung berada di sekitar Jalan Zainul Arifin atau kerap disebut Kampung Madras. Berdiri pada 1990-an, lokasi Pagaruyung ini cukup strategis dan berada di dekat ikon kota Medan, Kuil Shri Marimman dan pusat belanja SUN Plaza. Menunya pun cukup seru. Travelers bisa mencicipi mi rebus, martabak mesir, kerang rebus, bandrek, sampai es buah dan aneka jus.

Teh Susu Telur

Teh Susu Telur atau biasa disingkat TST, merupakan minuman yang dapat meningkatkan stamina ketika sedang kondisi tubuh tengah drop. Perpaduan teh, susu, dan telur bebek atau telur ayam kampung menjadi minuman khas kota Medan. Travelers bisa mendatangi warung ini di jalan Amaliun, Medan.

Seru, kan, travelers? Yuk, cek tiket pesawat dan hotel terbaik di Medan hanya di PegiPegi.com

(Visited 5,232 times, 1 visits today)

Comments

To Top