Rekomendasi

Tempat-tempat ini wajib dikunjungi saat ke Padang

Nasi Padang adalah menu masakan yang bisa kita jumpai di mana saja di seluruh Indonesia. Tapi bagaimana jika mencicipi langsung di kota asalnya ya? Tentu saja lebih maknyus. Tapi, bukan hanya masakannya, kota Padang juga dikenal sebagai salah satu kota besar di Sumatera Barat yang kerap dikunjungi para wisatawan, baik dalam maupun luar negeri. Travelers yang datang ke kota ini dapat mengunjungi sejumlah tempat wisata daerah yang populer dengan legenda Malin Kundang dan Siti Nurbaya ini.

Yuk, simak beberapa rekomendasi tempat yang keren dan seru untuk kalian singgahi saat berada di Padang.

1. Pantai Aie Manih (Pantai Air Manis)

Batu Sujud Maling Kundang

Tempat ini wajib banget travelers datangi. Mengapa? Karena pantai ini terkenal dengan legenda Malin Kundang dan terlihat nyata dengan adanya sebuah batu menyerupai manusia yang sedang bersujud seperti memohon ampun. Tak hanya itu, kalian juga bisa memandang pantai yang berlatar Gunung Padang ini sembari bersantai.

2. Lembah Anai

lembah anai_dok antara

Maskot pariwisata Kota Padang ini adalah tempat favorit para pelancong. Lembah Anai terletak di pinggir jalan trans Sumatera dan mempunyai tiga buah air terjun. Adapun air terjun yang paling terkenal adalah air terjun setinggi 35 meter. Serunya, air terjun ini terletak di pinggir jalan, serta sering disebut sebagai Air Terjun Lembah Anai. Jarak lokasi wisata ini dari kota Padang kurang lebih sekitar 60 kilometer atau sekitar dua jam perjalanan dengan kendaraan bermotor.

3. Jembatan Siti Nurbaya

jembatan siti nurbaya_dok antara

Sebuah jembatan yang namanya diambil dari cerita karya sastrawan Sumatera Barat bernama Marah Rusli. Jika travelers berniat mengunjungi tempat ini, nggak bakalan rugi. Mata kalian akan dimanjakan dengan pemandangan kapal-kapal kayu yang berlalu lalang di siang hari, matahari tenggelam yang indah di sore hari, dan wisata kuliner yang lengkap pada malam hari.

4. Air Terjun Tiga Tingkat

airterjun3tingkat

Travelers penyuka alam dan tantangan? Jika ya, kalian harus mendatangi tempat ini. Air terjun tiga tingkat di Desa Cendikar, Padang. Namun demikian, belum banyak wisatawan yang mengetahui air terjun yang bertingkat tiga tersebut. Medan yang terjal, tidak dapat ditelusuri oleh sembarangan orang karena perjalanan menuju tingkat ketiga cukup berat. Bahkan, bukan tak mungkin travelers harus merangkak karena licin dan terjal.

5. Museum Adityawarman

museum-adityawarman

Museum ini cukup nge-hits di Kota Padang. Dibangun pada 1974, museum ini sudah menjadi ikon kota Padang dan menjadi salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi. Museum Adityawarman ini merupakan Taman Mini-nya kota Padang. Berdiri di atas tanah seluas 2,6 hektare (ha), museum ini menjadi tempat untuk menyimpan dan menjaga berbagai jenis benda bersejarah kota Padang, sehingga dapat melestarikan kebudayaan khas kota Padang sampai anak cucu.

6. Pantai Pasir Jambak

pantai_pasir_jambak

Pantai Pasir Jambak menjadi salah satu tempat wisata di Padang yang paling disukai anak-anak muda karena pemandangannya yang indah dan romantis kala matahari terbenam. Hanya membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit dengan kendaraan bermotor serta berjarak 17 km dari kota Padang, pantai ini menjadi favorit untuk menghilangkan penat.

7. Miniatur Makkah

mekahminiatur

Obyek wisata religi yang berlokasi di Lubuk Minturun, Padang. Dibangun pada 2010, Miniatur Makkah terbilang baru, tetapi sudah menjadi salah satu tempat wisata unik karena mirip dengan aslinya. Miniatur Makkah ini juga sering digunakan untuk berlatih bagi mereka yang akan berangkat ke tanah suci. Di sisi lain, travelers juga bisa melihat beberapa jenis satwa seperti unta, ikan, dan ular.

Tentunya masih banyak lagi tempat yang seru di Padang, travelers. Yuk, pesan tiket pesawat dan cari hotel terbaik di Padang, hanya di PegiPegi.com

(Visited 2,365 times, 2 visits today)

Comments

To Top