Kuliner

Tempat-tempat Asyik di Surabaya Untuk Pecinta Kopi

Kota Surabaya makin menarik untuk dikunjungi sebagai tempat alternatif melewatkan masa liburan. Taman Bungkul, Hutan Bakau Wonorejo dan Pantai Kenjeran adalah beberapa tempat asyik yang bisa kamu kunjungi untuk disini. Trus kalau hanya ingin nongkrong sambil menikmati secangkir kopi dan melepas lelah sebelum melanjutkan perjalanan, beberapa tempat pilihan Pegipegi berikut ini bisa kamu coba.

1. Kedai Kopi Espresso Bar (KEIKO)

kedai kopi espresso sby

Kedai ini menjadi salah satu tempat favorit kaum muda Surabaya berkat ketrampilan baristanya dalam menyajikan kopi asli Indonesia yangdiproses menggunakan standar Internasional.Meski kopi dan snack yang ditawarkan bercita rasa tinggi, namun semuanya dapat kamu pesan dengan harga terjangkau. Kedai ini memiliki tempat yang bersih, nyaman dan santai terdiri dari 3 lantai untuk segmen konsumen yang berbeda, yaitu lantai pertama adalah area non-smoking, sedangkan lantai 2 dan 3 disediakan bagi pengunjung yangmerokok. Fasilitas live music, TV layar lebar, akses internet (Wi-Fi) cepat dan lainnya membuat kedai ini juga disukai oleh para mahasiswa. Kamu juga bisa mencoba Foot Reflexology atau Terapi Ikan untuk menghilangkan pegal-pegal di sekitar kaki atau pusing akibat stress. Kedai ini terletak di kawasan Ruko Klampis Jaya, Jln. Klampis Jaya 25C Surabaya. Buka setiap hari dari jam 11 siang sampai jam 3 sore.

2. Black Canyon Coffe

black canyon coffee sby

Black Canyon Coffee adalah salah satu gerai kopi asal Thailand yang menawarkan cita rasa kopi yang konsisten dan terbuat dari biji kopi pilihan yang diolah dengan standar internasional, baik dari segi nutrisi maupun kesehatan Black Canyon Coffee dapat kamu temukan di dua tempat berbeda di tengah kota Surabaya, yaitu di Tunjungan Plaza 3 ( Plaza Level Unit PC 04 94 Lt.4) dan di Surabaya Town Square , Jl. Adityawarman no 55. Selain kopi,Black Canyon Coffee juga menyajikan menu non kopi dan berbagai macam makanan bercita rasa tinggi dengan harga yang cukup terjangkau.Cobalah menu andalan Black Canyon Iced Coffee atau Mexican Iced Coffee, dijamin kamu bakal ketagihan. Sedangkan menu khas Thailand seperti sup tom yum dan som tam juga bisa kamu pesan.

3. My Kopi-O

my-kopi-o-c-168

Gerai kopi asal Malaysia ini terletak di 3 kawasan yang berbeda, yaitu di Surabaya Town Square (SUTOS), Plaza Level Unit P 87-88 Jl. Adityawarman 55 Surabaya (031-562-5088) ; My Kopi-O! Grand City, 3rd Floor Unit 3.23 Jl. Gubeng Pojok 1, Surabaya (031-5240.5918); My Kopi-O! Ciputra World, 3rd Floor Unit 3.08 Jl. Mayjen Sungkono, Surabaya. Sebagai salah satu tempat kongkow baru di Kota Pahlawan, tempat ini memiliki varian menu kopi yang lebih banyak daripada menu makanan. Selain kopi, My Kopi-O menawarkan berbagai pilihan menu makanan berat, roti, kue dan camilan khas dari beberapa negara di Asia. Menu andalan di tempat ini adalah kopi tarik dan teh tarik, sedangkan untuk menu makanan ada Malay Food, Chinese Food, Spicy Tuna Mayo dan Mie Sambal Ijo plus Rendang. Harga rata-rata di setiap menunya berkisar antara 15ribu hingga 50rb. Buka antara jam 10 siang hingga 10 malam.

4. Coffe Toffee

coffee tofee

Gerai yang asik buat nongkrong ini didirikan sejak tahun 2005 oleh Odi Aninidito yang dahulu hanya merupakan sebuah warung sederhana yang digunakan sebagai tempat nongkrong di kalangan sendiri. Kemudian tempat ini menjadi ramai dikunjungi oleh para konsumen karena rasa kopi khas Indonesianya yang lezat, apalagi tempatnya yang bersih dan nyaman. Coffe Toffee menyajikan kopi yang merupakan perpaduan antara biji kopi Java Mocha dan Toraja Kolasa, diolah menjadi empat variasi minuman kopi yaitu espresso, hot, iced dan frappe blend. Selain kopi ada juga coklat (panas dan blended), teh dan punchfreeze. Ada juga beberapa jenis makanan seperti berbagai aneka sup, pasta, roti lapis, pancake serta berbagai macam camilan ringan. Harga yang ditawarkan cukup ekonomis, yaitu mulai dari R15 ribu hingga Rp 50 ribu. Coffe Toffee bisa kamu kunjungi di 3 lokasi yang berbeda yaitu di Jl. Klampis Jaya 15A, Jl. Ahmad Yani 99 dan di Jl. Rungkut Madya 145 Surabaya.

5. Coffee Corner

SONY DSC

Coffee Corner juga merupakan salah satu gerai kopi berjaringan yang cukup digemari masyarakat Surabaya, terutama para mahasiswa dan kalangan professional muda. Menu minuman yang menjadi andalan, antara lain espresso, origin coffee, frapuccino, cappuccino dan chocolate. Kalo kamu sedang lapar nasi goreng, spaghetti dan sup krim khas dari Coffee Corner bisa kamu pesan. Semua makanan dan minuman harganya cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp. 10rb hingga Rp.50rb. Disini kamu juga bisa mencoba menghisap shisha (rokok Arab) bersama teman-teman. Cafe yang letaknya berdekatan dengan kampus ITATS yang beralamat di Jl. Arif Rahman Hakim No. 40 ini juga dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti live music dari band lokal dan Wi-Fi. Jam buka setiap hari mulai jam 4 sore hingga dini hari.
Ngopi dulu yuk, Travelers!

 

Butuh info tentang penginapan di Surabaya? Langsung cek yuk di Pegipegi!

 

 

 

 

 

 

 

 

(Visited 21,604 times, 9 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top