Rekomendasi

Tempat menginap murah dan nyaman di Bali

Berpesiar ke Bali memang tak pernah membosankan. Siapapun yang pernah mengunjunginya pasti merasa rindu dan ingin segera balik pergi ke sana. Kalo jaraknya dekat sih nggak ada masalah. Tapi bagaimana kalo perjalanan dari kota asalmu menuju Bali memakan waktu dan biaya yang tak sedikit? Kamu bisa menekan pengeluaran saat liburan ke Bali dengan menginap di hotel atau penginapan bertarif murah, travelers. Kami telah menyusun daftar singkat tentang beberapa hotel backpacker yang bisa kamu booking saat berkunjung ke Pulau Dewata.

1. Mertha Jati Hotel & Bungalow, Kuta Legian

mertha jati hotel
Hotel yang beralamat di Jalan Kubu Anyar No.8, Kuta Legian ini lokasinya cukup strategis. Kamu hanya perlu berkendara selama 10 menit untuk mencapai bandara dan 5 menit untuk menikmati panorama Pantai Kuta. Mertha Jati Hotel & Bungalow juga dekat dengan dua mall yang cukup ternama di wilayah Kuta, yaitu Discovery Shopping Mall dan Mall Bali Galeria. Ada sekitar 15 kamar yang bisa kamu pesan dan semuanya dilengkapi dengan perabotan berkualitas. Fasilitas yang bisa kamu dapatkan di sini adalah kamar mandi dalam, lengkap dengan air panas dan dingin, serta sebuah pesawat televisi. Tarif kamar pun bervariasi, yaitu antara RP 124 ribu sampai Rp 455 ribu per malam.

Tawaran yang menarik banget kan, travelers? Makanya, buruan deh pesan kamar di Mertha Jati Hotel & Bungalow lewat Pegipegi!

2. Pondok Frog, Ubud

pondok frog
Kalo kamu berencana untuk menghabiskan liburan di kawasan Ubud, penginapan ini mungkin cocok buat kamu. Penginapan Pondok Frog yang beralamat di Jalan Monkey Forest, Padang Tegal, Ubud Bali memang sengaja membidik kalangan backpacker dengan menawarkan berbagai fasilitas menarik dan harga sewa kamar yang terjangkau. Room rate yang ditawarkan adalah sekitar Rp 190 ribu sampai Rp 310 ribu per malam. Selain kamar dengan tempat tidur jumbo yang nyaman, kamu bisa menggunakan dapur umum untuk memasak atau membuat kopi sendiri.

Kamu juga bisa menghemat uang untuk laundry karena Pondok Frog menyediakan fasilitas mesin cuci, dan ada pula fasilitas Wi-Fi yang bisa kamu gunakan secara cuma-cuma alias gratis tis! Beberapa lokasi wisata yang dekat dengan Pondok Frog adalah hutan kera (monkey forest) yang dapat kamu capai dengan berjalan kaki selama 3 menit. Cukup 10 menit berjalan kaki kalo kamu ingin menonton pertunjukan tari-tarian Bali di Puri atau Keraton Ubud. Ingin beli oleh-oleh atau pijat? Nggak perlu jauh-jauh karena semuanya bisa kamu dapatkan di sekitar penginapan ini. O ya, Pondok Frog juga menyediakan fasilitas penyewaan sepeda motor dan mobil untuk para tamu yang membutuhkan.

3. Suranadhi Hotel, Denpasar

Hotel Suranadhi merupakan salah satu hotel tertua di Bali dan masih mempertahankan arsitektur asli ketika didirikan pertama kali pada tahun 1959. Berlokasi di Jalan Hayam Wuruk 61 Denpasar, kamu tak akan kesulitan jika ingin mencari restoran, pusat perbelanjaan atau bar karena semuanya dapat kamu temukan dengan mudah di sekitar hotel ini. Beberapa tempat menarik yang nggak jauh dari hotel ini adalah Pasar Kreneng, Universitas Dwijendra dan Bali Cultural Park. Dengan tarif kamar sebesar Rp 100 ribu sampai Rp 150 ribu per malam kamu akan mendapatkan sebuah kamar yang nyaman, lengkap dengan fasilitas fan atau AC, pesawat televisi dan kamar mandi dalam yang cukup bersih.

4. Losmen Arthawan, Kuta

Kawasan Poppies Lane di Legian, Kuta terkenal berkat puluhan hotel dan losmen murah yang ditujukan untuk segmen backpacker sepertimu. Demikian juga Losmen Arthawan yang terletak di Jalan Poppies Lane II Kuta Bali. Tarif kamar yang ditawarkan adalah Rp 70 ribu-Rp 150 ribu per malam dan ini membuat Losmen Arthawan menjadi satu-satunya losmen dengan tarif termurah di areal Poppies Lane. Cocok buat kamu yang sedang berupaya menekan pengeluaran selama menghabiskan liburan di Pulau Dewata. Kamar dengan kipas angin atau AC dan kamar mandi dalam adalah fasilitas yang akan kamu dapatkan selama menginap di losmen ini. Kamu juga tak perlu repot mencari rental sepeda motor, karena pengelola Losmen Arthawan telah menyediakan layanan ini buat para tamu.

Kamu hanya perlu jalan kaki selama 10 menit kalo ingin memandangi sunset di Pantai Kuta. Mau ngebir sampai pagi? Cukup keluar kamar dan beberapa langkah dari losmen ini kamu akan menemukan beberapa bar dan restoran yang buka sampai menjelang pagi. Sayangnya, Losmen Arthawan tidak melayani pemesanan kamar dan hanya mereka yang beruntung saja bisa menginap di losmen ini. Meski sangat sederhana dan tidak menyediakan fasilitas selengkap hotel berbintang, Losmen Arthawan cukup terkenal di kalangan backpacker dalam dan luar negeri.

 

Gimana, travelers? Udah siap berangkat ke Bali? Jangan lupa pesan tiket di Pegipegi dulu ya.

 

(Visited 2,452 times, 1 visits today)

Comments

2 Comments

Comments

To Top