Kuliner

Tempat Makan Hip Jakarta Yang Patut Kamu Coba

Kamu mulai bingung menentukan destinasi kuliner untuk kamu nikmati bersama keluarga, pasangan atau teman-teman? Wah, padahal setiap bulan hampir selalu ada restoran atau kafe baru yang dibuka di Jakarta lho.

Nah, kali ini Pegipegi akan membagikan referensi tempat makan yang enak dan nyaman untuk kalian kunjungi akhir pekan ini. Bon appetite!

Three Buns Burger & Heads

Three Buns_1

Ini dia tempat makan baru yang sedang ramai dibicarakan kalangan foodies ibukota. Resto burger ini baru dibuka pertengahan April 2014 lho, travelers, jadi masih fresh banget ya. Terletak di Senopati, Three Buns Burger berdekatan dengan tempat makan hip lainnya, Cacaote Pattiserie.

Three Buns Burger & Cocktail ini dimiliki oleh Potato Head Group yang tentunya sudah sangat terkenal ya. Konsep yang diusung restoran ini sendiri cukup unik, karena menggabungkan food truck dengan restoran terbuka. Untuk memesan makanan, setiap pengunjung bisa langsung memesan dan membayar di Burger Van di depan pintu masuk. Sementara, untuk tempat makannya sendiri sedikit menyerupai hangar dengan langit-langit yang tinggi sehingga sinar matahari masuk secara alami. Di area makan, kamu bisa menempati kursi dan meja ‘biasa’ atau mengambil tempat di tempat duduk yang disusun bertumpuk dengan model teater.

Baby Huey

Baby Huey

Untuk makanannya sendiri, Three Buns Burger menyediakan 6 varian burger dengan jenis daging berbeda, mulai dari sapi, ayam hingga domba. Nama menunya juga lucu-lucu lho, ada Baby Huey, Burning Man, Rambo atau Honky Tonk. Selain burger, menu andalan lain restoran ini adalah Naughty Fries, yaitu kentang goreng yang disajikan dengan daging sapi, daun bawang segar, keju parmesan dan saus pedas. Rasanya yang sedikit pedas akan membuat kamu segar seketika.

Harga burger di sini memang sedikit mahal dibandingkan tempat makan burger lainnya, yaitu dimulai dari Rp 100 ribu hingga Rp 200 ribu. Tapi, harga itu memang sepadan dengan kualitas yang diberikan Three Buns Burger, karena mereka menggunakan bahan-bahan terbaik tanpa pengawet, dan yang lebih penting, patty atau daging burgernya yang tebal dan tidak akan kamu dapatkan di tempat lain. Sementara, harga minumannya dimulai dari Rp 30 ribu.

Cacaote Pattiserie

Cacaote_1

Tidak jauh dari Three Buns Burger, kamu bisa menemukan Cacaote Pattiserie yang juga popular di kalangan pecinta kuliner ibukota. Dibuka sejak September 2013 lalu, Cacaote Pattiserie Brasserie Bar akan membuat siapapun jatuh cinta dengan eksterior dan interiornya yang cantik. Desainnya yang elegan dan klasik akan membuat kamu merasa seolah memasuki salah satu kastil Eropa. Apalagi di dalamnya penuh dengan lampu gantung atau chandelier mewah untuk mempertegas ambiens restoran ini.

Seperti namanya, Cacaote Pattiserie memang menjual beragam kue untuk para pecinta dessert. Macaron, kue coklat, éclair, semuanya bisa kamu temukan di sini. Penyajiannya pun tidak kalah cantik dengan dekorasinya. Beberapa menu cake yang menjadi andalan Cacaote adalah Berry Éclair (Rp 30 ribu) yang disajikan dengan hiasan Marshmellow dan glitter yang bisa dimakan dan Dark Chocolate & Hazelnut (Rp 40 ribu) yaitu chocolate sponge berbentuk dome dengan salted caramel dan dark chocolate mouse. Tambahan edible glitter emas membuat Dark Chocolate & Hazelnut berkesan mewah dan anggun.

Dark Chocolate & Hazelnut

Dark Chocolate & Hazelnut

Selain cake, Cacaote juga menghadirkan menu makanan berat seperti salad, sup, pasta hingga berbagai olahan daging ikan dan ayam. Oya, Cacaote memiliki menu berbeda untuk makan siang dan makan malam lho, jadi kamu bisa mencicipi lebih banyak hidangan kan?

PAUL Pattiserie & Bakery

PAUL_1

Satu lagi pattiserie cantik dengan menu menggoda yang bisa kamu datangi di Jakarta. PAUL Pattiserie adalah brand besar dari Prancis yang sudah berdiri sejak 1889 dan kini memiliki lebih dari 400 gerai di seluruh dunia. Nah, sejak akhir 2013 lalu, Jakarta termasuk salah satunya!

PAUL Pattiserie bisa kamu temukan di Galeries Lafayette, Pacific Place. Mengusung konsep sidewalk café, ambiens PAUL Pattiserie akan membuat kamu merasa sedang berada di Paris. Kalau kamu bukan penggemar sidewalk café, kamu bisa mengambil tempat di dalam sambil menikmati pemandangan deretan pastry dan roti cantik dan lezat. Bukan hanya itu, PAUL Pattiserie juga menyediakan baguette, tart dan kue-kue yang masing-masing begitu menggoda untuk dicicipi.

PAUL_2

Jika kamu pecinta makanan manis, kamu wajib mencicipi Tartelette Framboise nya yang bukan saja memiliki tampilan menawan, tapi juga rasa yang sangat lezat. Diawali dengan pastry yang crunchy, kamu akan merasakan manisnya krim pastry yang berpadu dengan buah raspberry segar. Selain itu, ada juga menu ‘tradisional’ seperti Croissant dan Pain Au Chocolat dengan adonan pastry yang begitu renyah.

Untuk kamu yang menginginkan menu lebih berat, kamu bisa memesan main course seperti Croque Monsieur, Paillason Saumon Fume atau Salade Caesar.

Jika kamu berencana menikmati makan malam romantis bersama pasangan di PAUL Pattiserie, bersiaplah untuk merogoh kocek hingga Rp 500 ribu.

The Holy Crab

holy crab_1

Untuk kamu pecinta makanan laut, terutama kepiting, The Holy Crab adalah destinasi yang wajib dicoba. Restoran dengan nuansa desa nelayan ini sedang digandrungi para foodies Jakarta yang penasaran dengan citarasa yang ditawarkan. Tidak heran, restoran yang dibuka Februari 2014 lalu ini selalu ramai oleh pengunjung.

Terletak di Gunawarman, Jakarta Selatan, interior The Holy Crab memiliki kesan homey dan intim dengan perabotan kayu dan lantai semen. Kapasitasnya juga cukup besar karena bisa menampung hingga 130 orang yang terbagi dalam dua lantai.

Bagaimana dengan menunya? Salah satu menu andalan The Holy Crab adalah The Snow Crab yang diimpor langsung dari Alaska, di mana kamu harus mengambil daging dari kaki kepiting yang besar. Masih ada lagi Dungeness Crab, yaitu kepiting Alaska yang disajikan utuh dengan saus, serta lobster berukuran ekstra besar. Untuk saus kepitingnya sendiri, kamu bisa memilih tingkat kepedasan, mulai dari Mild, Spicy dan Holy Moly (khusus untuk kamu yang benar-benar doyan pedas). Untuk menikmati hidangan kepiting dan lobster yang lezat ini, kamu harus merogoh kocek sekitar Rp 20 ribu hingga Rp 45 ribu per 100 gram.

Bisa menghabiskan lobster ini, travelers?

Bisa menghabiskan lobster ini, travelers?

Selain kepiting dan lobster, The Holy Crab juga menyediakan menu lain seperti Crispy Fish Fingers (Rp 60 ribu) dan Deep Fried Chicken Wings (Rp 45 ribu) dengan saus BBQ melimpah, khas hidangan Southern Amerika Serikat.

 

(Visited 2,349 times, 1 visits today)

Comments

1 Comment

Comments

To Top