Rekomendasi

Rekomendasi tempat belanja murah di Surabaya

surabaya_shoping

Pusing mencari tempat belanja murah di Surabaya? Hmm, nggak usah panik dulu travelers. Kalau kebetulan kamu lagi ada di Kota Pahlawan dan belum tahu kemana harus mencari oleh-oleh untuk keluarga di rumah atau bingung mau shopping, Pegipegi mau kasih informasi komplit buat kamu semua tentang tempat belanja di Surabaya dengan harga miring. Yuk disimak sama-sama!

surabaya_shoping

  1. Pasar Genteng

Inilah tempat belanja di Surabaya yang masuk dalam kategori murah meriah dan mengenyangkan. Pasar Genteng memang sering jadi rujukan ‘arek Surabaya’ untuk mendapatkan oleh-oleh khas Jawa Timur-an. Makanan berasa unik dari Gresik, Sidoarjo, dan Surabaya, seperti bandeng asap, kerupuk, petis, keripik buah, keripik tempe, keripik ceker, terasi, ikan asin, kue lapis, dan kerupuk udang sangat mudah ditemukan.

Variasinya yang banyak serta harganya yang bersahabat menjadikan Pasar Genteng identik sebagai tempat belanja di Surabaya yang cukup lengkap dan murah. So kalau lagi ngidam pengin mencicipi makanan tradisional, kamu bisa langsung meluncur ke Pasar Genteng. Dipastikan gelora ngidam kamu akan tersembuhkan.

Letaknya yang strategis, tepatnya di belakang Hotel Majapahit juga sangat mudah ditemukan. Di sekitar tempat belanja Surabaya ini juga dipenuhi jejeran toko-toko yang menawarkan oleh-oleh khas Kota Pahlawan. Saking ramainya, dari pagi hingga sore Pasar Genteng selalu disesaki pembeli yang sengaja datang untuk membeli oleh-oleh, atau sekedar memenuhi kebutuhan rumah tangga.

Alamat Pasar Genteng : Jalan Genteng Besar, Bubutan Surabaya Timur.

  1. Pusat Grosir Surabaya

Tempat belanja di Surabaya yang juga bisa dijadikan pilihan untuk shopping adalah Pusat Grosir Surabaya, atau lebih populer dengan nama PGS. Apa yang kamu perlukan tersedia di sana. Ibarat kata, PGS mirip Tanah Abang di Jakarta. Hampir semua keperlukan rumah tangga bisa ditemukan dengan harga miring. Ya, namanya juga pusat grosir jadi kamu bisa membeli mulai dari harga satuan hingga untuk kulakan. Uniknya, persis di bawah Pusat Grosir ini ada stasiun kereta api, travelers!

Sebut saja apa yang kamu cari di tempat belanja di Surabaya ini? Aksesoris rambut, dompet, kalung, cincin, gelang, batik, kaos, kerajian tangan, baju kebaya, seragam sekolah, jaket, busana muslim, perlengkapan haji, hingga peralatan rumah tangga. PGS ini memang jadi salah satu tempat yang banyak dikunjungi warga Surabaya dan sekitarnya untuk mendapatkan oleh-oleh dan produk fashion. Surga belanja berlantai 5 ini memang pantas jadi tempat belanja murah di Surabaya.

Alamat Pusat Grosir Surabaya : Jalan Dupak No. 1 (Jalan Stasiun Pasar Turi), Surabaya.

  1. ITC Mega Grosir Surabaya

Kalau travelers sedang mencari tempat belanja di Surabaya yang juga komplit, dan pengin mencoba kulakan, ITC Mega Grosir Surabaya patut dipertimbangkan. Letaknya juga sangat strategis sehingga sangat mudah dijangkau dari berbagai arah. Bagi warga Surabaya, ITC Mega Grosir adalah tempat dimana kamu bisa menemukan apa saja. Mulai dari produk fashion, sepatu, tas, komputer, perhiasan, baju muslim, aksesoris beserta perlengkapan rumah tangga. Jadi sambil refreshing, kamu bisa bebas berbelanja berbagai keperluan dengan harga menggoda.

Bangunan ini punya 7 lantai dan selalu ramai setiap harinya. Apalagi saat akhir pekan, liburan, dan menjelang lebaran. Harganya yang ramah di kantong menjadikan tempat belanja di Surabaya ini tidak pernah sepi. Pengelola juga sering mengadakan pesta diskon. Daya tarik ini membuat banyak orang mempertimbangkan ITC Mega Grosir Surabaya sebagai tempat belanja murah di Surabaya untuk mengambil barang lalu dijual kembali.

Alamat ITC Mega Grosir Surabaya : di Jalan Gembrong no 20 – 30 Surabaya.

  1. Pasar Turi

Tempat belanja murah di Surabaya juga bisa kamu temukan di Pasar Turi Surabaya. Bisa dibilang kalau Pasar Turi ini sangat fenomenal. Mungkin kamu kaget kok fenomenal ya? Well travelers, Pasar Turi ini memang jadi langganan kebakaran namun ini tidak menjadikannya hilang ditelan jaman karena kebangkitannya untuk hidup kembali begitu cepat.

Alasan harga menjadikan banyak orang memilih Pasar Turi sebagai tempat belanja di Surabaya yang ramah untuk semua kalangan dan sangat difavoritkan. Kabar baiknya, semua barang keperluan grosir tersedia di sini. Menariknya lagi, Pasar Turi dipisahkan menjadi 2 yaitu Pasar Turi Baru dan Pasar Turi Lama sehingga cukup terorganisir. Bangunan 3 lantai ini juga tertata begitu rapi.

Lantai 1 digunakan untuk menjual makanan dan minuman. Jadi kalau travelers pengin mencicipi hidangan khas Jawa Timur-an bisa langsung menuju ke lantai 1. Di sini tersedia jajanan pasar, kue tradisional, dan oleh-oleh khas Surabaya. Naik ke lantai 2 dan 3 travelers dapat menemukan barang-barang peralatan rumah tangga, perkantoran, elektronik, garmen dan fashion.

Lokasinya yang juga strategis, yaitu hanya berjarak 300 meter dari Tugu Pahlawan menjadikannya mudah dijangkau dari berbagai arah. Dan sebagai ikon kota Surabaya yang sudah melegenda, Pasar Turi ini pun tidak pernah sepi pengunjung yang datang sekedar mengobati rasa kangen makanan tradisional Surabaya, atau untuk belanja keperluan grosir. Pokoknya komplit banget.

Alamat Pasar Turi : Jalan Stasiun Pasar Turi, Surabaya, Bubutan, Surabaya.

  1. Pasar Atom Surabaya

Pasar Atom atau disebut juga sebagai Pasar Atum juga menjadi tempat belanja di Surabaya yang cukup legendaris. Sekali masuk, travelers pasti langsung ngiler melihat jejeran penjual makanan, jajanan tradisional dan oleh-oleh khas Surabaya yang terdengar seperti ‘memanggil-manggil’ untuk dibeli dan dinikmati. Ada pepatah yang mengatakan, sekali datang ke Pasar Atom, pulang-pulang kantong pasti langsung kempes.

Bagaimana tidak travelers? Tempat belanja di Surabaya yang letaknya di kawasan pecinan ini memang ‘menguji iman’ dan hasrat belanja. Apalagi buat travelers cewek saat melihat aksesoris yang cantik dan tas-tas manis dengan harga murah. Bahkan buat kamu yang kangen mencicipi jajanan tradisional, disinilah surga makanan yang akan menuntaskan dahaga kuliner. Di Pasar Atom kamu juga bisa memperbaiki baju baru kamu yang kedodoran atau menjahit baju baru.

Alamat Pasar Atom : Jl. Bunguran No. 45 Surabaya Timur/Simokerto.

  1. Tunjungan Plaza Surabaya

Tunjungan Plaza yang punya punya nama keren TP ini juga menjadi rujukan tempat belanja di Surabaya. Bisa dibilang kalau TP sering dijadikan tempat hangout anak muda Surabaya sambil menyantap makanan internasional hingga makanan tradisional dari Indonesia. Gerai J.CO Dunuts & Coffee, Texas Chicken, McDonal’s Gracia Cafe, Rimo, Hero, Matahari, dan supermarket lain juga menjadi penghuni TP. Tidak hanya produk lokal, di TP kamu bisa menemukan tas, sepatu, dan baju bermerk. Foodcourt juga terlihat berjejeran menawarkan berbagai menu kuliner yang menggugah selera.

Satu hal yang wajib kamu ingat sebelum berangkat ke TP adalah siapkan fisik se-fit mungkin karena tempat ini begitu besar, luas, megah, modern, dan tentu saja disesaki dengan banyak produk kuliner, fashion, dan gadget. Mulai dari bagian Plaza Tunjungan I (East Plaza), Plaza Tunjungan II (Plaza Central), Plaza Tunjungan III (Plaza West), Plaza Tunjungan IV (Plaza West), sampai The Galery atau Plaza Tunjungan V. Masing-masing blok ini menawarkan produk yang beda sehingga kamu harus benar-benar tahu apa yang diperlukan agar tidak tersesat.

Alamat Tunjungan Plaza : Jalan Jendral Basuki Rachmad 8-12, Surabaya (TP I-III), Jalan Embong Malang 7-21, Surabaya (TP IV).

Gimana travelers? Sekarang sudah tahu kan tempat belanja di Surabaya yang murah? Jadi kalau kamu lagi ada di Surabaya dan ingin mencari oleh-oleh, pergi saja ke tempat belanja di atas. Tapi sebelumnya, yuk pesan tiket dan booking hotel di Surabaya di Pegipegi.com. Happy shopping.

(Visited 64,532 times, 1 visits today)

Comments

To Top