Rekomendasi

Rekomendasi 5 tempat belanja murah di Bali

Pasar Badung

Kalo lagi pelesiran ke Bali jangan cuma main di Pantai Kuta aja travelers. Mampir dong ke 5 tempat belanja di Bali berikut buat beli oleh-oleh atau apa aja yang bakal terus mengingatkanmu pada indahnya Pulau Dewata.

  1. Pasar Seni Merta Nadi, Legian

    Salah satu tempat belanja di Bali dalam list Pegipegi adalah Pasar Seni Merta Nadi yang wajib hukumnya buat kamu datangi kalo kamu lagi hang out di sekitar Legian Kuta, Bali. Dari Pantai Legian kamu tinggal jalan kaki aja sekitar 50 meter dan di sisi timur pantai kamu akan melihat deretan toko-toko pakaian serta pernak-pernik khas Bali dengan warna-warna yang mencolok mata di sepanjang Jalan Melasti.Jangan langsung tergiur pada satu barang yang ditawarkan salah satu penjual. Mending kamu survey harga dulu sebelum mutusin barang mana yang mau kamu beli. Menawar harga wajib hukumnya karena para penjual biasanya menawarkan barang dengan harga selangit kalo mereka tau kita turis lokal yang sedang lapar mata. Pasar Seni Merta Nadi buka dari jam 8 pagi sampai 7 malam, travelers. Dan barang-barang di pasar ini biasanya akan lebih murah harganya saat pasar hendak tutup.

  2. Pasar Seni Sukawati, Gianyar

    Pasar Sukawati

    foto: fantasticbali.com

    Ini nih pasar seni di Bali yang kepopulerannya bergaung bahkan sampai mancanegara, travelers. Pasar yang beralamat di Jalan Raya Sukawati, Batubulan, Gianyar, Bali nyaris selalu menjadi tujuan utama para turis yang pengen beli barang kerajinan, patung, lukisan, perhiasan atau pakaian-pakaian khas Bali sebagai oleh-oleh waktu pulang ke kampung halaman.Pasar yang namanya melegenda di Bali masuk dalam daftar 5 tempat belanja di Bali versi Pegipegi karena unggul dalam hal harga, terutama pakaian batik khas Bali yang harganya lebih murah daripada pasar seni lainnya. Jangan ragu untuk menawar kalo kamu merasa harga yang ditawarkan si penjual terlalu mahal, travelers. Trik lainnya adalah datang ke Pasar Seni Sukawati di pagi hari (sekitar jam 10), karena pedagang biasanya akan membanderol barang dagangannya dengan harga miring buat menarik minat pembeli. O iya, kalo kamu pengen beli lukisan beli aja lukisan tanpa bingkai, travelers, selain harganya lebih murah bawaan kamu juga nggak akan terlalu berat.

    Pasar Seni Sukawati adalah tempat belanja di Bali yang jadi favorit Pegipegi karena para penjual di sini ramah-ramah dan nggak ragu banting harga kalo kita rame-rame menyerbu satu toko buat beli cinderamata. Satu hal yang selalu bikin Pegipegi terkenang dengan pasar ini adalah aroma kayu cendana yang harum semerbak di lantai dasarnya.

  3. Jalan Legian

    Sedikit berbeda dengan dua tempat belanja di Bali yang udah Pegipegi bahas di atas, Jalan Legian menawarkan suasana belanja plus all night long party yang akan semakin meriah di tengah malam. Kehidupan malam di Jalan Legian biasanya dimulai sekitar jam 11 malam, mencapai puncak kepadatan pengunjung di jam 1-2 dini hari dan baru akan sepi menjelang subuh sekitar jam 4.30.

    Bar dan hotel kelas menengah bisa kamu jumpai dengan mudah di Jalan Legian, menyatu dengan toko-toko suvenir dan butik lokal. Datang aja ke sini kalo kamu pengen belanja barang-barang bagus sebelum nongkrong di bar, karena biasanya toko-toko tradisional akan menjual dagangan mereka dengan harga sedikit lebih murah kalo langit udah mulai gelap.

    Jalan Legian juga punya beberapa toko pakaian bermerek yang rajin mengadakan sale. Saran Pegipegi, jangan buru-buru memborong baju di satu toko aja, travelers. Rajin-rajinlah keluar masuk satu toko ke toko lain supaya kamu bisa dapetin barang yang benar-benar pas dengan selera dan bujetmu.

  4. Pasar Seni Ubud

    Pasar Seni Ubud

    foto: mybalirentcar.com

    Tempat belanja di Bali yang satu ini semakin moncer namanya di kalangan wisatawan mancanegara setelah digunakan sebagai salah satu lokasi syuting film Eat, Pray, Love dengan pemeran utama Julia Roberts. Pasar Seni Ubud terletak di Jalan Monkey Forest, persis di depan Puri Agung Saren Ubud. Kamu bisa mendatanginya dengan jalan kaki beberapa menit aja sesudah mengunjungi Hutan Kera Wana Wanara.Kalo dilihat sepintas sih barang-barang yang ditawarkan di Pasar Seni Ubud mirip dengan Pasar Seni Sukawati, yaitu aneka suvenir, pakaian, layang-layang, patung, lukisan, dll. Bedanya, kualitas barang Pasar Seni Ubud lebih sedikit di atas barang-barang sejenis yang ada di pasar lain. Ini karena Ubud udah sejak lama dikenal sebagai penghasil benda-benda seni berkualitas.

    Salah satu keuntungan berbelanja di pasar adalah kamu bisa menawar harga barang, dan ini nggak bakal bisa kamu lakukan kalo kamu shopping di mall, travelers. Saat paling tepat berkunjung ke Pasar Seni Ubud adalah di pagi hari, karena pada jam-jam segitu pasar masih sepi pengunjung. Kamu juga bisa melihat aktivitas jual beli sayur mayur, buah-buahan dan komoditas pokok lainnya di lantai dasar sambil mencicipi jajanan tradisional khas Bali yang banyak ditawarkan di sini.

  5. Pasar Badung, Denpasar

    Pasar Badung

    foto: www.pulaubalihotel.com

    Satu lagi tempat belanja di Bali paling keren dalam daftar Pegipegi adalah Pasar Badung yang berjarak 1 km dari patung Catur Muka di pusat Kota Denpasar. Pasar Badung adalah pasar tradisional terbesar dan terlengkap di Bali, mulai dari komoditas pokok, suvenir sampai barang-barang untuk keperluan ibadah tersedia di sini. Kamu juga wajib datang ke sini kalo pengen beli jajanan tradisional atau mau bawa bumbu kuliner khas Bali buat oleh-oleh.Pasar Badung menerapkan harga grosir, yaitu semakin banyak barang yang kamu beli akan semakin murah pula harganya. Jadi jangan ragu beli kaus Bali atau kain pantai dalam jumlah banyak (misalnya 1 lusin) supaya kamu bisa dapat harga yang bagus buat dompetmu, travelers. Meski Pasar Badung adalah sebuah pasar tradisional, tapi suasananya cukup bersih dan nyaman kok. Pegipegi yakin kamu pasti bakal betah berlama-lama mondar-mandir ke seantero pasar buat berburu barang favorit atau sekedar melihat-lihat.

    Aktivitas Pasar Badung bisa dibilang nggak ada matinya karena di tengah malam pun kamu masih bisa melihat ada toko atau pedagang yang berjualan di sini. Tapi mereka nggak jualan sayur, travelers. Malam hari adalah waktu buat para penjual benda-benda unik seperti perangkat elektronik atau gadget seken, batu akik, dll. menawarkan dagangannya, dan harganya cukup bersaing lho. Pasar Badung juga berdekatan dengan Jalan Sulawesi, sentra busana adat Bali yang biasa dipakai untuk menghadiri upacara atau pesta adat. Harganya juga bervariasi, tergantung dari bahan dan proses pembuatannya.

Nah, nggak akan nyasar lagi kan, untuk mencari oleh-oleh atau cenderamata unik ataupun belanja grosir kain Bali untuk dijual lagi ke teman-teman kamu. Lumayan ‘kan hasilnya bisa dipake buat ongkos jalan-jalan selanjutnya.

Nah sambil mencatat barang apa aja yang mau kamu beli di Bali, sebaiknya kamu persiapkan tripmu selanjutnya dengan memesan tiket pesawat dan mencari hotel murah di Kuta yang cocok untukmu di pegipegi.com!

(Visited 21,095 times, 22 visits today)

Comments

To Top