Rekomendasi

Tempat asyik melihat sunrise di Nusantara

Pemandangan saat matahari terbit atau sunrise memang spektakuler. Tidak heran banyak wisatawan rela memangkas jam tidur mereka saat traveling demi mengejar momen istimewa itu. Sebagai negara yang kaya akan keindahan alam, tentunya Indonesia juga punya lokasi-lokasi terbaik untuk menyaksikan pemandangan matahari terbit.

Ini nih beberapa tempat yang paling banyak direkomendasi traveler sebagai tempat paling asyik untuk menyaksikan momen matahari terbit.

Gunung Bromo

Risky 4 - Gunung Bromo

Lokasi wisata Gunung Bromo menjadi salah satu tempat yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu daerah pegunungan yang terdapat di Jawa Timur ini memang selalu memiliki daya tarik bagi traveler lokal maupun mancanegara. Selain kawasan wisata alam yang masih asri, para traveler juga ternyata memilih untuk menikmati sunrise dari kawasan Bromo ini. Kalian bisa berangkat dari Desa Cemara Lawang sejak Subuh agar sempat melihat sunrise. Sinar matahari yang berwarna kuning keemasan bisa kalian lihat menyembul di antara kabut asap dari Gunung Bromo sehingga membuat pemandangan di sekitar Bromo menjadi semakin spektakuler.

Pantai Sanur

Risky 4 - Pantai Sanur

Pantai Sanur sudah terkenal sebagai salah satu lokasi favorit wisatawan di Bali untuk menyaksikan matahari terbit. Pantai yang terdapat di sebelah timur kota Denpasar ini memang memiliki spot menarik guna melihat sunrise atau matahari terbit. Apalagi, setelah dipuaskan dengan pemandangan cantik Sang Surya, kamu bisa mencicipi Nasi Campur Wen Meti yang konon wajib dikunjungi saat berada di Sanur.

Dieng

SONY DSC

Daerah pegunungan lain yang menjadi salah satu spot menarik untuk melihat sunrise adalah puncak Dieng. Dari Gardu Pandang Dieng yang berjarak sekitar 4 km dari Dataran Tinggi Dieng tersebut, kalian bisa melihat matahari terbit yang sangat cantik. Dari Gardu Pandang Dieng ini, penampilan matahari cukup menarik, di mana cincin perak dan emas terlihat melingkari matahari. Tentunya sangat cantik jika diabadikan menggunakan kamera.

Raja Ampat

sunrise raja ampat

Wilayah Papua, tepatnya di Raja Ampat, tentunya masuk sebagai salah satu lokasi sunrise terbaik dan asyik untuk dikunjungi. Di kawasan pantai di Raja Ampat, kalian bisa menikmati keindahan sunrise yang berwarna keemasan ketika menghujani air laut yang biru. Belum lagi keindahan biota laut yang membuat kawasan wisata Raja Ampat semakin menjadi destinasi impian traveler sedunia.

Danau Batur

sunrise danau batur

Kawasan wisata Danau Batur di dataran tinggi Bali pun tidak kalah cantik untuk menyaksikan sunrise. Kalian bisa melihat sunrise yang berwarna oranye keemasan yang berpadu dengan kumpulan awan. Sinar cahaya pagi jelas membuat sekitar Danau Batur di Kecamatan Kintamani ini  semakin menakjubkan. Sayang jika kalian berkunjung ke Danau Batur tidak menyempatkan melihat sunrise di sini.

Taman Simalem Resort, Danau Toba

Danau Toba

Kecantikan Danau Toba memang sudah tidak perlu diperdebatkan lagi. Di danau luas kebanggaan propinsi Sumatra Utara itu, terdapat sebuah resort yang bernama Taman Simalem Resort. Biasanya, traveler atau wisatawan berada di sini untuk menyaksikan sunrise dari lokasi wisata tersebut. Namun, disarankan jangan berkunjung ke sana jika musim hujan karena sunrise akan sulit untuk terlihat di tengah guyuran hujan.

Nah, travelers, sudah siap dengan rencana ‘mengejar’ sunrise? Cek promo tiket pesawat terbaru dari Pegipegi yuk!

(Visited 647 times, 1 visits today)

Comments

1 Comment

Comments

To Top