Destinasi

Teluk Youtefa, Pesaing Berat Raja Ampat yang Memesona di Jayapura

Raja Ampat bukan satu-satunya wisata alam yang memesona di Papua. Jika kamu main ke kota Jayapura, siap-siap terbuai dengan keindahan Teluk Youtefa.

Hanya 15 menit dari pusat kota, Teluk Youtefa menawarkan pesona wisata alam dua sisi, baik di air maupun daratan. Kamu bisa menemukan pantai cantik di sini sekaligus gunung yang diselimuti pepohonan hijau nan asri.

Salah satu spot yang sudah pasti menjadi incaran wisatawan kala berkunjung ke Teluk Youtefa adalah Pantai Hamadi. Terbentang luas sepanjang dua kilometer, pantai yang satu ini bakal memanjakan kamu dengan air laut biru.

Angin sepoi-sepoi yang menyembur berpadu dengan deburan ombak santai buat Pantai Hamadi jadi favorit di Teluk Youtefa. Yang bikin menarik lagi adalah sejarah yang tersimpan di Pantai Hamadi.

Pada zaman Perang Dunia kedua, Pantai Hamadi menjadi area pertahanan tentara sekutu di wilayah Jayapura. Jadi, kamu bakal menemukan banyak sekali obyek peninggalan perang seperti puing tank hingga kapal perang.

Nah, nggak jauh dari sana, terdapat Gunung Mher yang sangat cantik. Berdiri megah, gunung yang satu ini memiliki goa yang sangat keramat dan suci, Goa Mher. Konon katanya, goa ini menjadi asal suku Tobati dan Enggros yang hingga kini mendiami Teluk Youtefa.

Nah, sebelum pulang, nggak lengkap kalau kamu belum mampir ke Tanjung Kaswari. Di sini, kamu bisa menikmati pantai dengan deretan pohon cemara yang sejuk dan cantik.

Kamu bisa berburu foto Instagenic, baik dengan latar menghadap ke pantai atau ke bebatuan karang yang terbentuk di sana. Nah, kira-kira kamu tertarik main ke Teluk Youtefa di Jayapura?

Sekalian liburan ke Jayapura, yuk! Kamu bisa pesan tiket pesawat, dan cari hotel murah di Jayapura lewat Pegipegi! Selamat liburan!

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top