Destinasi

Teluk Kiluan, Lampung, Penuh dengan Kelapa dan Lumba-lumba

Untuk kamu yang punya rencana ke Lampung, jangan lupa mampir ke Teluk Kiluan yang kerap di sebut pantai kelapa. Soalnya di sana cukup banyak pohon kelapa. Hamparan pasirnya putih dan cantik. Selain bisa main pasir, kamu juga bisa menikmati air jernihnya dengan berenang, diving, atau snorkeling. Sekaligus melihat kawanan lumba-lumba berenang dan menari di alam bebas.

Biasanya, lumba-lumba akan muncul di pagi atau sore hari. Untuk melihat lumba-lumba, kamu bisa menyewa perahu bermesin dari penduduk sekitar. Agar lebih aman, kamu bisa menyewa perahu di bulan April hingga September saat musim kemarau tiba. Karena, perjalanan dinilai lebih aman saat musim kemarau. Nggak hanya lumba-lumba yang bisa kamu lihat, jika beruntung, kamu pun bisa melihat ikan paus di sana.

Teluk Kiluan juga terkenal dengan keindahan alam dan surga bagi para pemancing andal. Oleh karena itu, setiap tahun diadakan lomba memancing yang diikuti oleh para pemancing andal di seluruh Indonesia. Di Teluk Kiluan juga terdapat destinasi wisata lainnya, yaitu Laguna Gayau atau kolam renang alami yang terletak di balik bukit Teluk Kiluan.

Untuk sampai di spot Laguna Gayau dibutuhkan waktu kurang lebih 30 menit, karena letaknya berada tepat di belakang bukit Teluk Kiluan. Untuk mencapai laguna, kamu harus melewati pantai yang sangat indah karena dipenuhi dengan sebaran bebatuan besar namun tetap harus tetap waspada dengan ombaknya yang juga cukup besar.

Tertarik buat main ke sini? Sekalian liburan ke Lampung. Yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan cari hotel murah di Bandar Lampung lewat Pegipegi! Selamat liburan!

Foto utama: Shutterstock

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top