Destinasi

Tasya Kamila Berencana Kuliah S2 di Amerika Serikat

Bisa lulus kuliah S1 dengan predikat cum laude, nggak bikin Tasya Kamila puas begitu aja. Mantan artis cilik ini juga masih punya keinginan untuk melanjutkan kuliah S2 di Amerika Serikat dan ambil jurusan Public Policy (Kebijakan Publik). Selain ingin menuntut ilmu, kelahiran 22 November 1992 ini memang pengin traveling lagi ke Amerika Serikat. Soalnya, ia sudah jatuh hati dengan negeri Paman Sam itu.

Tasya Kamila

Dok. Pribadi

Sempat liburan ke Amerika Serikat

Dalam waktu dekat, Tasya mengaku lagi nggak punya rencana untuk traveling. Soalnya, ia lagi sibuk dengan karier sebagai host dan penyanyi. Selain itu, cewek bertubuh mungil ini juga lagi sibuk mempersiapkan kuliah S2-nya di Amerika Serikat.

“Mendingan nanti aja traveling-nya. Pas aku diterima kuliah di Amerika. Insya Allah, tahun ini aku berhasil kuliah di sana. Kan enak tuh, bisa sekalian jalan-jalan di sana. Hihihi… Aku sudah mendaftarkan diri di beberapa kampus, tapi aku belum bisa kasih tahu kampus apa aja. Nanti aja deh, kalau sudah pasti diterima,” beber pemilik album “Beranjak Dewasa” ini.

Lagipula, Tasya sudah mengaku puas traveling ke Amerika Serikat di bulan September 2015 kemarin. “Yup, aku jalan-jalannya sampai sebulan penuh, lho. Dari bulan September sampai Oktober, sekalian mengunjungi kakakku yang tinggal di Amerika karena ikut suami. Rencananya kan, aku memang mau kuliah S2 di sana, jadi aku juga survei-survei di sana supaya aku tahu, aku lebih suka tinggal di kota mana,” ungkapnya.

Puas jalan-jalan di Amerika Serikat

Selama sebulan di sana, sudah banyak tempat yang dieksplor oleh Tasya. Mulai dari east coast sampai west coast. Kota-kota yang dikunjungi antara lain, New York, Boston, Washington DC, Connecticut, San Fransisco, dan Los Angeles (LA). Tentunya, Tasya mengalami banyak pengalaman berkesan selama traveling di sana. Apalagi, setiap tempat memang punya ciri khas masing-masing.  

“Contohnya, New York yang ramai banget dan selalu sibuk. Maklum, New York itu kan the idea of big city. Di sana juga banyak pusat perbelanjaan seperti Time Square, SOGO, dan Wall Street. Kalau di LA, orang-orangnya lebih chill dan laid back. Menurut aku sih begitu, ya. Di LA, sudah lumrah banget kalau di jalan ketemu artis. Aku sempat lihat Rachel Zoe. Sepertinya dia lagi syuting reality show gitu, deh.  

Dari LA, kita juga gampang kalau mau ke Disney Land. Aku sempat main ke Disney Land juga sekalian menemani keponakan aku yang masih tiga tahun. Dia ngefans banget sama Mickey Mouse, jadi senang banget pas diajak main ke sana! Hihihi…” lanjut Tasya.      

Strolling around Boston at night A photo posted by Tasya Kamila (@tasyakamila) on

New York’s suburban street

A photo posted by Tasya Kamila (@tasyakamila) on

Paling betah di New York

Dari semua kota di Amerika yang sudah dijelajah oleh Tasya, cewek yang pernah berakting di film horor “Rumah Kentang” ini paling suka sama New York. “Karena, biasanya aku lihat New York cuma di TV. Di TV, aku pernah lihat Time Square warna-warni, eh pas ke sana, nggak tahu kenapa aku berasa senang banget! Orang-orang di sana stylish, jadi enak banget buat cuci mata. Nggak semuanya keren sih, karena masih banyak yang homeless di beberapa tempat dan subway di sana juga jorok, banyak yang pipis sembarangan. Tapi, aku tetap suka sama New York ketimbang kota lainnya,” bilang cewek berambut panjang ini.

Makanya, Tasya berharap banget bisa kuliah di New York. Jika berhasil kuliah di New York, mungkin Tasya bakal menyewa apartemen di sana. Entah tinggal sendiri atau mengajak teman yang juga kuliah di sana. “Aku nggak mungkin tinggal bareng kakakku. Karena, tempat tinggalnya jauh. Harus menempuh empat jam perjalanan ke New York,” katanya.

Jika Tasya harus tinggal sendrian di apartemen, keluarga dan pacar nggak keberatan sama sekali. “Karena, orangtua dan pacarku sangat supportif. Mereka sangat mendukung aku buat kuliah S2 di luar negeri, apalagi pendidikan itu kan penting banget! Paling nanti mamaku bakal sering mengunjungi aku di sana,” ujar Tasya.

One selfie won’t hurt nobody

A photo posted by Tasya Kamila (@tasyakamila) on

Sudah mulai belajar masak

Tasya nggak khawatir soal makanan yang bakal ia makan di Amerika. “Kalau aku jadi kuliah di New York, aku sih nggak bakal khawatir karena di sana itu banyak makanan halal dan bernasi. Ada Chinese food, makanan Vietnam, Korean food, dan makanan Asia lainnya. Di sana juga banyak Chinatown dan Koreatown. Street food-nya juga enak-enak. Yang jadi problem adalah harga makanannya yang mahal. Jadi, aku nggak boleh sering makan di luar dan belajar masak sendiri. Hihihi…” curhat-nya.

Akhir-akhir ini, Tasya juga sudah mulai belajar memasak. Ilmu memasaknya tentu aja bakal berguna ketika ia tinggal sendiri di luar negeri. “Kalau masak yang gampang-gampang seperti pasta sudah bisa, sih. Aku belum bisa masak makanan Indonesia yang memang lebih susah masaknya. Misalnya, ayam goreng, makanan-makanan yang ditumis, atau yang dicah gitu. Wah, aku harus sudah jago duluan sebelum berangkat ke sana. Hehehe,” tutup Tasya.

Menurut kamu, cerita Tasya keren banget nggak? Sudah jadi lulusan cum laude dan jadi artis terkenal, tapi masih pengin menuntut ilmu sampai S2! Semoga aja bisa menginspirasi kamu agar nggak menyerah ketika menggapai cita-cita. Semangat terus, ya!

(Visited 1,885 times, 2 visits today)

Comments

To Top