Destinasi

Tanjung Pendam, Pantai Terbaik untuk Menikmati Sunset di Belitung

Untuk kamu yang akan liburan ke Kota Belitung, pastinya kamu nggak boleh melewatkan Pantai Tanjung Pendam yang terletak di Tanjung Pandan (pusat kota Belitung). Selain mudah dijangkau, Tanjung Pendam juga memiliki eksotisme yang membuat orang betah berlama-lama di sana demi menunggu matahari terbenam (sunset).

Suasana rindang karena banyak pohon

Cuma dengan duduk-duduk di pinggir pantai aja, kamu akan merasakan ketenangan lewat angin sepoi-sepoi yang beterbangan di Tanjung Pendam, Soalnya, di sana banyak pohon kelapa dan pepohonan yang membuat suasana semakin rindang. Dijamin kamu akan terbebas dari stres yang kamu bawa dari kota besar.

Bisa main sampai ke tengah pantai

Ombak di Tanjung Pendam tidak terlalu besar. Kedalaman airnya juga bisa dibilang tidak terlalu tinggi, sehingga kamu bisa main hingga ke tengah pantai. Anak-anak pun bisa bermain hingga ke tengah, namun harus tetap dengan pengawasan orangtua, ya! Di tengah pantai tersebut, kamu puun bisa menikmati pemandangan Pulau Kalimua yang dipercaya oleh orang Tionghoa sebagai tempat untuk buang sial.

Sunset terindah di Belitung

Sekilas, Tanjung Pendam memang tidak seindah pantai-pantai lainnya. Airnya nggak terlalu biru dan pasirnya juga agak hitam. Ketika pagi dan siang hari, Tanjung Pendam tampak biasa aja, namun kamu akan terkagum-kagum saat menjelang sore hari hingga matahari terbenam. Tanjung Pendam baru akan menampakkan kecantikkannya. Penantian kamu untuk melihat sunset terasa worth it. 

Untuk masuk ke Tanjung Pendam, kamu cukup membayar Rp 2 ribu* aja, lho. Jika sudah puas menikmati sunset, kamu bisa cari makan di sekitar Tanjung Pendam. Gimana, travelers? Pengin banget nggak menikmati sunset di Tanjung Pendam? Yuk, pesan tiket pesawat dan cari hotel murah di Belitung lewat Pegipegi! Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke belitung  cari hotel murah di belitung

*Harga berlaku saat artikel dibuat

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top