Destinasi

Tanjung Bongo, Pesona Alam Berbalut Raja Ampat di Halmahera Utara

Raja Ampat memang cuma ada satu di Indonesia. Tetapi kalau berbicara soal miniaturnya, kamu bisa menemukannya di banyak daerah, salah satunya Tanjung Bongo di Halmahera Utara, Maluku Utara.

Layaknya Raja Ampat, Tanjung Bongo menawarkan pesona alam dengan gugusan pulau hijau dengan terumbu karang di sekelilingnya. Air laut yang jernih memudahkan kamu melihat isi biota bawah air yang cantik dan mengagumkan.

Berada di Kecamatan Galela, kamu memang harus menempuh perjalanan darat dan laut selama 5-6 jam dari kota Ternate. Medan yang dilalui pun terbilang bervariasi, sehingga ketahanan fisik dibutuhkan jika ingin main ke sana.

Namun, sesampainya kamu di bibir pantai Tanjung Bongo, kamu bakal dibuat terperangah dengan kemolekan alamnya. Dengan berada di pinggir bebatuan, kamu bisa melihat kemegahan alam yang tersaji di Tanjung Bongo.

Jangan lupa untuk berburu foto cantik di sini. Ada sekitar 20 titik foto yang bisa kamu temui di sini, sambil berkawan dengan banyak nelayan yang kebetulan sering mampir ke sini untuk singgah atau memantau keramba ikan.

Kamu juga bisa berenang di sini, menikmati panorama bawah lautnya. Tapi, jangan lupa untuk tetap berhati-hati menginjak terumbu karang karena Tanjung Bongo menjadi salah satu kawasan yang dilindungi.

Pengin main ke sini? Sekalian liburan ke Ternate. Yuk, pesan tiket pesawat, dan cari hotel murah di Ternate lewat Pegipegi! Selamat liburan!

*Harga berlaku sesuai tanggal dibuatnya artikel

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top