Destinasi

Renang dengan pemandangan sawah? Taman Suruh tempatnya!

taman suruh

Bingung menghabiskan waktu akhir pekan di mana? Meluncur ke Pemandian Taman Suruh mungkin bisa menjadi referensi travelers. Berendam di air yang sejuk dan pemandangan sawah menakjubkan bisa kamu dapatkan di sini. Seru kan?

Pemandian Taman Suruh bisa dibilang tempat yang pas kamu kunjungi bersama keluarga, travelers. Selain suasana yang sangat sejuk, tarif murah yang dipatok kepada wisatawan menjadikan Pemandian Taman Suruh populer di Banyuwangi.

taman suruh

banyuwangitourism.com

Lokasi dan tiket masuk Pemandian Taman Suruh

Taman Suruh merupakan kompleks pemandian yang masih alami, travelers. Suasana yang sejuk akan sangat terasa saat kamu berada di pemandian Taman Suruh ini. Sama seperti namanya, Pemandian Taman Suruh berada di Desa Taman Suruh, Kecamatan Glagah, Kabupaten Banyuwangi. Dari pusat kota Banyuwangi kira-kira berjarak sembilan kilometer ke arah barat dan bisa ditempuh selama 15 menit dengan menggunakan kendaraan.

Sepanjang perjalanan menuju Pemandian Taman Suruh mata kita akan dimanjakan dengan pemandangan terasering sawah penduduk, travelers. Bahkan nggak jarang kamu juga akan menemukan petani yang sedang bercocok tanam di tengah hijaunya areal persawahan. Bagi travelers yang tinggal di kota metropolitan seperti Jakarta, melihat areal persawahan yang tersusun rapi tentu pemandangan yang langka bukan?

Wisata Pemandian Taman Suruh sendiri dibuka setiap hari, travelers. Cuma dengan merogoh kocek Rp 10.000 per orang, kamu sudah bisa berendam di tengah sejuknya suasana pegunungan.

Kegiatan di Pemandian Taman Suruh

Begitu memasuki kompleks Pemandian Taman Suruh, travelers pasti takjub dengan pemandangan di sini. Bagaimana tidak, melihat kolam renang yang dikelilingi pohon kelapa dan sawah penduduk yang tertata rapi pastinya bukan pemandangan yang bisa kamu dapatkan di setiap tempat, kan?

 

pemandian taman suruh

indoturs.com

Udara segar yang jauh dari polusi bisa kamu rasakan di Pemandian Taman Suruh karena lokasinya memang berada di kaki Gunung Ijen, travelers. Tapi tahu nggak travelers, areal kolam renang dan pemandian selus 3,5 hektar ini dulunya adalah perkebunan yang tidak produktif loh. Itu karena di kawasan ini tanahnya berupa cadas dan bebatuan.

Namun karena terkenal memiliki sumber mata air yang keluar dari bebatuan, maka munculah kompleks Pemandian Taman Suruh. Kualitas air yang sangat jernih serta dingin membuat pengalaman berenang di Pemandian Taman Suruh nggak terlupakan.

Bagi wisatawan yang membawa anak-anak untuk berlibur ke Pemandian Taman Suruh nggak perlu khawatir. Pihak pengelola sengaja membagi areal kolam menjadi dua, yaitu kolam renang untuk anak terpisah dengan kolam renang dewasa, tentunya dengan kedalaman yang disesuaikan.

Untuk dewasa, Pemandian Taman Suruh memiliki kolam renang seluas 750 m2 dan masih ditambah area pelataran serta ruang tunggu alam yang mencapai 2000 m2, travelers. Sementara untuk anak-anak, disediakan kolam seluas 300 m2  plus pelataran 600 m2 .

Puas bermain air di dalam kolam yang dikelilingi pemandangan elok, nggak ada salahnya menghabiskan waktu mengelilingi kompleks Pemandian Taman Suruh. Di dekat pintu masuk pengelola menyediakan wahana outbond yang biasanya jadi favorit anak-anak. Atau jika travelers kelaparan setelah asyik berenang, mencicipi aneka makanan di kedai yang berjejer di Pemandian Taman Suruh bisa jadi alternatif mengganjal perut.

Pemandian Taman Suruh digarap serius sebagai salah satu objek wisata favorit di Banyuwangi. Itu bisa kamu lihat dari kelengkapan sarana dan prasarana di kawasan ini, travelers. Halaman parkir yang luas, warung yang menjual souvenir, mushola sampai tenda untuk istirahat tersedia di sini, travelers.

So, kapan lagi kamu bisa menikmati segarnya berenang di tengah suasana pegunungan dengan harga murah meriah?

 

 

(Visited 1,473 times, 3 visits today)

Comments

To Top