Destinasi

Taman Saraswati Ubud, Pura Cantik dengan Kolam Teratai

Jika kamu ada rencana liburan di Bali dan ingin mengunjungi Ubud, jangan lupa mampir ke Pura Taman Saraswati yang legendaris. Nggak hanya untuk kegiatan keagamaan, namun Pura Taman Saraswati Ubud juga menampilkan arsitektur yang cantik.

Tempat pemujaan Dewi Saraswati

Pura Taman Saraswati Ubud didirikan untuk memuja Dewi Saraswati, Dewi ilmu pengetahuan. Biasanya saat Hari Saraswati tiba, seluruh ummat Hindu wajib sembahyang di hadapan Hyang Aji (Dewi) Saraswati. Di pura ini juga merupakan bukti otentik bagaimana kehidupan agamis dijalani sehari-hari oleh masyarakat Hindu di Bali.

Seluruh ummat Hindu mengucapkan syukur dan terima kasih agar senantiasa dituntun ke jalan yang benar atas ilmu pengetahuan tersebut. Nggak heran kalau tempat ini juga menjadi salah satu tempat beribadah yang paling ramai di Bali.

Dibangun oleh seniman terkenal di Ubud

Seniman tersebut adalah I Gusti Nyoman Lempad. Beliau mendesain Pura Taman Saraswati dengan taman yang terdapat kolam penuh tanaman teratai. Cantik, artistik, dan penuh dengan aura spiritual. Hingga kini, tanaman teratai menjadi daya tarik pura tersebut.

Terdapat patung Dewi Saraswati yang berdiri anggun di kawasan pura ini, termasuk patung Jero Gede Mecaling. Ada juga sebuah pelataran yang dikelilingi oleh kolam teratai sebagai panggung pementasan tarian kecak. Untuk kamu yang ingin menyaksikan tarian kecak di Ubud, sebaiknya kamu memperhatikan jadwal pementasannya terlebih dahulu. Karena, tarian kecak di Pura Taman Saraswati ini hanya diselenggarakan pada hari Selasa dan Kamis mulai jam 19.30, dengan harga tiket Rp75.000* per orang.

Pengin mampir ke Pura Taman Saraswati? Yuk, pesan tiket pesawat dan hotel murah di Bali lewat Pegipegi! Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke bali cari hotel murah di bali

Foto: Shutterstock

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top