Destinasi

Taman Impian Jaya Ancol, wisata primadona segala usia

Taman impian jaya ancol

Taman Impian Jaya Ancol i Jakarta Utara sering dijadikan destinasi wisata warga Jakarta dan sekitarnya yang ingin menikmati nuansa pantai. Tempat ini pun sering jadi pusat perayaan tahun baru tiap akhir tahun. Bahkan di hari biasa, Taman Impian Jaya Ancol jadi primadona karena tempat ini menawarkan banyak wahana menarik. Yuk ikuti informasi lebih lengkap dari Pegipegi tentang Taman Impian Jaya Ancol.

Taman impian jaya ancol

Salah satu wahana di Taman Impian Jaya Ancol. foto: adawisata.blogspot.com

Lokasi dan tiket masuk ke Taman Impian Jaya Ancol

Lokasi Taman Impian Jaya Ancol terletak di Jakarta Utara dan untuk dapat mencapai tempat ini juga sangat gampang kok karena kamu bisa naik kendaraan pribadi ataupun alat transportasi umum. Kalau memulai perjalanan dari Stasiun Gambir, rutenya adalah : Stasiun Gambir – turun dan naik busway ke Pulogadung – turun di Stasiun Senin – naik busway di koridor 5 – Ancol. Sedangkan tiket masuk Taman Impian Jaya Ancol adalah Rp20.000*. Tapi kamu masih harus membayar biaya tambahan kalau pengin mencoba wahana atau memasuki kawasan tertentu.

Wahana-wahana Taman Impian Jaya Ancol

Kawasan Taman Impian Jaya Ancol sangatlah luas hingga mencapai 552 hektar serta begitu identik dengan suasana pantai. Di tempat ini kamu bisa dengan mudah menemukan pantai-pantai cantik yang sudah jadi langganan warga Jakarta untuk berlibur bareng keluarga. So, siapkan saja baju ganti kalau kamu pengin berbasah-basah ria di sana.

Kalau masih belum cukup, kamu juga bisa mengunjungi kawasan cukup populer di Taman Impian Jaya Ancol. Kamu pasti sudah tahu. Betul sekali, Dufan alias Dunia Fantasi. Wahana permainan yang tersedia di Dufan juga cocok untuk anak-anak dan mereka pasti akan senang diajak ke sana. Hiburan outdoor yang menantang adrenalin seperti Histeria dan Tornado pasti sangatlah menyenangkan. Kamu cukup membayar Rp90.000* di hari biasa dan Rp125.000* saat akhir pekan dan liburan kalau ingin masuk ke Dufan.

Oh ya, Taman Impian Jaya Ancol juga punya Ocean Dream Samudera lho. Wahana ini dirancang secara khusus untuk memberi informasi dan pengetahuan buat para pengunjung tentang konservasi alam, khususnya di bidang kelautan. Kamu pasti tahu kalau negara kita punya julukan negara bahari dan di spot ini kamu akan dapat ilmu yang bermanfaat tentang pemberdayaan sumber daya laut yang dapat menyokong taraf hidup masyarakat. Hanya dengan membayar Rp120.000, kamu bisa masuk ke Ocean Dream Samudera di Taman Impian Jaya Ancol

Sea World yang ada di Taman Impian Jaya Ancol pun mengusung tema edukasi, sekaligus pendidikan yang cukup mendidik buat para pengunjung. Kawasan ini juga cukup luas dengan penghuni yang beraneka macam. Di tempat ini kamu bisa bertemu denganberbagai jenis binatang mamalia, reptil yang imut, hewan avertebrata, ikan air tawar, serta ikan laut. Kamu hanya perlu merogoh kocek Rp100.000* untuk bisa masuk ke Sea World. Sebuah wahana kebanggaan masyarakat Indonesia yang tidak kalah dengan negara tetangga.

Theme Park juga dimiliki oleh Taman Impian Jaya Ancol. Adalah Atlantis Water Adventure yang akan mengantarkanmu menuju petualangan seru di air. Ada beberapa tema air yang bisa kamu pilih, seperti Crazy Highest Longest Slide yang menjadi tabung seluncur tertinggi dan terpanjang di Indonesia karena panjangnya mencapai 149 meter dan 122 meter. Tertarik? Siapkan dulu uang Rp150.000* untuk bisa menikmati serunya bermain di Atlantis Water Adventure.

Kalau semua wahana di atas masih belum cocok di hati, travelers bisa coba Epic Cable Park di Taman Impian Jaya Ancol. Jadi kalau kebetulan mahir main skateboard dan surfing, nggak ada ruginya wahana yang satu ini karena di sini kamu bisa main wakeboarding yang jadi gabungan antara skateboard dan surfing. Dijamin kamu bakal ketagihan untuk mencobanya lagi dan lagi.

Buat kamu yang hobi dengan ecopark, Taman Impian Jaya Ancol juga punya Ecopark dengan luas hampir 33,6 hektar dan dipenuhi ribuan pohon langka yang pas banget untuk belajar ilmu botani. Zona yang ada masih dibagi lagi menjadi Eco Energy, Eco Nature, Eco Art dan Eco Care. Atmosfirnya di tempat ini juga begitu alami, jadi nggak heran kalau ecoparc Taman Impian Jaya Ancol sering dijadikan tempat resepsi pernikahan dan gathering. Untuk bisa mengeksplorasi semua zona, kamu harus bayar Rp100.000* pada hari biasa dan saat weekeend atau liburan kamu harus bayar lebih mahal yaitu Rp120.000*.

Taman Impian Jaya Ancol juga masih punya banyak spot yang wajib dieksplorasi lagi sehingga tidak cukup untuk berpetualang selama 1 hari, misalnya Green Mission Painball yang membuatmu seolah-olah sedang ada di zona peperangan, Gondola yang memungkinkanmu melihat Ancol dari ketinggian (bayarnya Rp30.000* untuk hari biasa Rp40.000* untuk akhir pekan dan liburan), Pasar Seni Taman Impian Jaya Ancol yang banyak menjual benda-benda seni.

Bagaimana travelers? Menarik banget ‘kan bisa bersenang-senang di Taman Impian Jaya Ancol? Kalau masih belum puas menjajal satu wahana permainan, kamu dapat menginap di hotel di sekitar Taman Impian Jaya Ancol. Kalau pengin praktis, kamu bisa booking hotel di sekitar Ancol dengan membuka website Pegipegi.com.

 

Keterangan * : Harga berlaku saat artikel ini ditulis.

(Visited 3,595 times, 2 visits today)

Comments

To Top