Destinasi

Talaga Bodas, Garut, Serba Putih dan Instagenic!

Kawah Talaga Bodas adalah wisata alam favorit di Garut setelah Gunung Papandayan. Telaga memiliki arti danau, sedangkan bodas adalah putih, jadi kalau diartikan ke dalam Bahasa Indonesia adalah danau putih. Karena memang sesuai bentuknya, yaitu danau dengan air berwarna putih.

Talaga Bodas merupakan kawasan wisata alam berupa danau kecil dengan air belerang panas. Air belerang alami di Talaga Bodas diperkirakan memiliki suhu 300 derajat celcius. Meskipun aktivitas vulkanik di kawah ini masih aktif, akan tetapi tidak akan membahayakan keselamatan pengunjung.

Bagi wisatawan yang ingin berendam atau berenang di air belerang, pihak pengelola melengkapi kawasan wisata ini dengan kolam rendam yang suhunya nggak sepanas di talaga utama.

Suasana sejuk disertai pemandangan yang indah bisa ditemukan di sini karena Gunung Talaga Bodas masih rimbun dan hijau juga berbatasan langsung dengan hutan belantara. Pemandangan talaga nan indah didukung dengan hamparan bukit berpohon pinus di sekeliling talaga.

Obyek wisata ini terletak di Desa Sukamenak, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut. Jarak tempuh dari Terminal Garut kurang lebih sekitar 20,6 km atau waktu perjalanan normal menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat kurang lebih sekitar 40 menit.

Mau berkunjung ke Garut? mendingan kamu rencanain aja liburan selanjutnya di sana dengan pesan tiket pesawat dan hotel murah Garut di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top