Kuliner

Tak sekadar wisata kuliner di Pakuwon Food Festival, Surabaya

pakuwon food festival

Banyak yang bilang kuliner Jawa Timur itu rasanya khas, travelers. Kalo mau nyobain satu-satu tanpa repot, datang aja Pakuwon Food Festival, Surabaya. Food court yang didirikan sejak tahun 2008 ini memang bukan food court biasa karena merupakan bagian dari mall Pakuwon City, salah satu mall terkemuka di Kota Pahlawan. Tapi apa karena alasan itu doang yang membikin Pakuwon Food Festival dikunjungi rata-rata 11 ribu orang di tiap weekend?

Aneka menu khas Jatim di Pakuwon Food Festival

pakuwon food festival

foto: theheroescity.wordpress.com

Ada sekitar 100 stand makanan di Pakuwon Food Festival yang ditata apik mengelilingi meja para pengunjung di bagian tengahnya. Setiap stand menawarkan menu-menu unik yang merupakan paduan antara menu lokal dan internasional. Kupang lontong, lontong balap, tahu campur, bakso, nasi bakar, aneka sate adalah beberapa makanan tradisional Jawa Timur yang ditawarkan di Pakuwon Food Festival. Sedangkan makanan internasional yang ditawarkan di Pakuwon Food Festival adalah aneka Chinese Food, steak, roti prata, hamburger, spaghetti dan martabak India.

Kamu suka durian? Salah satu stan di Pakuwon Food Festival menawarkan aneka menu minuman dengan bahan dasar durian, misalnya juice durian, es pisang durian, es campur durian, es kacang ijo durian n banyak lagi. Beberapa menu minuman tradisional seperti wedang jahe dan ronde juga siap buat kamu pesan. Begitu juga cappuccino maupun milk shake dan minuman ala Barat lain semuanya ada, kecuali minuman beralkohol pastinya.

Kalo kamu belum terlalu lapar coba deh kamu pesan aneka snack alias makanan ringan ala Pakuwon Food Festival seperti tahu petis, bubur sumsum atau jagung bakar. Semua makanan yang ditawarkan di Pakuwon FoodFest (singkatan dari Food Festival) terjamin kebersihannya. Dan kabar baiknya nih, semua bisa kamu nikmati dengan harga yang sangat terjangkau.

Pakuwon Food Festival tempat nongkrong berbagai komunitas

Yang bikin Pakuwon Food Festival beda adalah tersedianya aneka fasilitas bermain buat anak-anak, terdiri dari kereta kelinci, corrousel, trampoline, sepeda tandem dan horse riding. Kamu bisa ajak keluargamu makan di sini di akhir pekan sambil temani adik kamu bermain. Lumayanlah buat mereka yang ngga hobi piknik jauh-jauh dan ogah terjebak macet panjang di tengah perjalanan. Sedangkan fasilitas WiFi, toilet dan tempat ibadah juga disediakan supaya pengunjung Pakuwon Food Festival makin betah nongkrong di sini.

Serunya lagi, Pakuwon Food Festival ternyata menjadi markas buat beberapa komunitas yang ada di Kota Surabaya. Sebut aja komunitas moge, fotografi, cosplay, pecinta hewan, capoeira dan mobil modifikasi. Kalo lagi beruntung kamu bisa makan sambil menikmati hiburan musik jazz yang ditampilkan salah satu komunitas pecinta jazz dari Surabaya maupun ibu kota. Biasanya sih live music akan dipentaskan di malam akhir pekan, travelers. Ajak pacar kamu ke sini karena suasana Pakuwon Food Festival baru terasa romantis di malam hari, saat hari mulai gelap dan lampu-lampu redup berwarna-warni serta lampion-lampion mulai dinyalakan.

Mungkin inilah yang bikin Pakuwon Food Festival selalu rame bahkan di hari-hari weekday. Padahal letaknya lumayan jauh lho dari pusat kota Surabaya, tepatnya di Jalan Kejawan Putih Tambak di Surabaya Timur.

Beberapa sumber menyarankan supaya kamu datang ke Pakuwon Food Festival sebelum jam 5 sore, travelers. Soalnya pengunjung Pakuwon Food Festival biasanya semakin banyak di malam hari dan akan sulit sekali buatmu nyari tempat parkir kalo kamu datang bawa kendaraan pribadi. Saran Pegipegi, kamu ke sini naik taksi aja dan bikin janji sama bapak sopir taksi buat menjemputmu di jam yang udah disepakati.

Udah mantap jalan-jalan ke Surabaya n makan di Pakuwon Food Festival akhir pekan ini? Ayo pesan tiket pesawat tujuan Surabaya di Pegipegi sekarang. Kami juga siap membantumu memesan kamar hotel nyaman dan terjangkau di Surabaya atau sekitarnya.

(Visited 13,601 times, 10 visits today)

Comments

To Top