Kuliner

Tahu Pong, Camilan Renyah Khas Semarang

Buat yang suka berburu kuliner di Semarang, pastinya kamu nggak asing dengan tahu pong khas Semarang yang terasa enak dan renyah. Apalagi, tahu pong sudah ada sebelum zaman kemerdekaan Indonesia.

Dinamakan tahu pong soalnya berbentuk potongan tahu kecil-kecil yang mengembang setelah diangkat dari penggorengan. Nama pong berasal dari istilah kopong yang berarti kosong atau tanpa isi. Jenis tahu ini memang ngga memiliki daging padat dan tanpa isian.

Biasanya, tahu pong juga suka disajikan lengkap dengan gimbal atau udang tepung, telur ayam, kuah kecap encer, serta acar lobak. Salah satu kedai yang sudah berpengalaman selama puluhan tahun mengolah tahu pong di Semarang berlokasi di jalan Gajah Mada, sehingga dikenal sebagai Tahu Pong Semarang. Kini, kedai itu sudah dipegang oleh generasi ketiga.

Pengin rasain tahu pong asli Semarang? Yuk, rencanain liburanmu ke Semarang dengan pesan tiket pesawat atau tiket kereta api murah ke Semarang Pegipegi, ya! Jangan lupa sekalian cari hotel murah di Semarang, ya!

pesan tiket pesawat murah ke semarang  pesan tiket kereta api murah ke semarang  cari hotel murah lain di semarang

Foto: Shutterstock

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

 

Comments

To Top