Kuliner

Tahu Gimbal, Kuliner Khas Semarang yang Lezat dan Segar

Kamu termasuk penggemar kuliner tahu? Rasanya harus segera liburan ke Semarang buat mencicipi lezatnya tahu gimbal!

Sesuai dengan namanya, kuliner ini menggunakan potongan tahu lembut sebagai bahan utama. Yang bikin beda dengan kuliner tahu lainnya adalah tampilan yang begitu menggoda.

Dalam satu porsi, kamu bisa menikmati tahu putih yang kadang digoreng dengan telur. Sebagai teman menikmati, ada kol, tauge, timun dan udang yang digoreng tepung sehingga tampak gimbal.

Nah, sajian tahu gimbal teras segar karena udang yang dihadirkan sudah dicuci bersih. Nggak cuma itu, udangnya sudah dibalurkan dengan jeruk nipis dan garam, sehingga aman.

Nah, yang lebih spesial lagi adalah bumbu tahu gimbal. Kuliner ini menggunakan bumbu kacang yang sudah dihaluskan di atas cobek dengan gula merah, bawang putih hingga cabe rawit segar.

Kombinasi ketiganya, antara tahu, udang dan bumbu kacang benar-benar bikin lidah kamu bergoyang. Segelas teh manis hangat atau es jeruk bisa jadi pelengkap sempurna buat kamu mencicipi kelezatan tahu gimbal.

Kota Semarang sendiri memiliki beberapa kedai asyik tahu gimbal, lho. Salah satunya adalah Tahu Gimbal Lumayan Pak Man yang berada di kawasan Bangunharjo, Semarang Tengah.

Pengin main ke Semarang? Yuk, tiket kereta api, dan cari hotel murah di Semarang lewat Pegipegi! Selamat liburan!

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top