Berita

Survei Pegipegi: Traveling Saat Musim Hujan Ternyata Makin Diminati!

Traveling di musim hujan? Why not! Asal persiapannya matang, nyaman-nyaman aja sih!

Faktor cuaca memang terkadang menghambat rencana kita buat traveling ke destinasi impian. Bahkan, menurut prediksi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), musim hujan tahun 2020 masih akan terus berlanjut hingga awal bulan April nanti.

Nyatanya, musim hujan nggak menyurutkan antusiasme masyarakat buat traveling, lho. Apalagi, sepanjang April bakal ada banyak ‘hari kejepit’ yang bisa dimanfaatkan untuk liburan.

Setidaknya ini yang dapat dilihat dari hasil survei Pegipegi untuk melihat ‘perilaku para responden di musim hujan ini’. Tercatat sebanyak 54,2 persen responden mengaku tetap antusias melakukan traveling walau hujan datang menyapa.

Meski musim hujan sangat diidentik dengan bersantai dan bermalas-malasan di rumah, hal ini nggak berlaku buat para traveler sejati. Karena, Pegipegi, lewat survei yang dilempar ke beberapa kanal media sosial, mendapatkan fakta kalau menginap di villa menjadi lokasi favorit buat liburan. Di mana ada 74,9 persen responden yang memilihnya.

Sisanya, 13,2 persen lebih suka berwisata kuliner, 6,9% responden memilih bermain ke indoor theme park, dan 5% responden lebih suka berbelanja di mall.

Menariknya, para responden ini juga memiliki daftar peralatan yang wajib mereka bawa saat traveling di musim hujan, loh. Seperti payung, jas hujan, jaket, dan sandal jepit. Peralatan tersebut mereka gunakan sebagai solusi saat berada di perjalanan atau ketika sedang melakukan aktivitas outdoor. Yang spesial, para responden ini juga kerap mengikutsertakan pasangan atau sahabat supaya traveling terasa semakin lengkap.

Sementara itu, untuk aktivitas favorit, mayoritas responden lebih memilih mendaki gunung, mencari kuliner bakso, dan staycation di hotel. Eits, ternyata mereka juga punya beberapa destinasi wisata andalan yang tepat untuk dipilih saat musim hujan. Di antaranya, Kawasan Puncak Bogor, Berastagi yang terletak di Sumatra Utara, Kota Batu Jawa Timur, dan Wisata Dieng yang populer dengan Telaga Warnanya.

Jadi, sudah tahu akan traveling ke mana dalam waktu dekat ini? Jangan lupa pesan tiket bustiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi, ya.

PESAN TIKET BUS MURAH PESAN TIKET PESAWAT MURAH PESAN TIKET KERETA API MURAH CARI HOTEL MURAH

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top
%d bloggers like this: