Kuliner

Sup Brenebon, Kuliner Berkuah Nikmat khas Manado

Kota Manado nggak cuma dikenal wisata budaya dan alam, namun juga kuliner yang lezat. Mulai dari ayam rica-rica, cakalang fufu hingga sup brenebon!

Nah, khusus menu terakhir, masyarakat Manado punya tempat tersendiri, lho. Dengan nama yang unik, sajian berkuah yang nikmat ini punya pengaruh dari masakan Belanda yang kemudian diadopsi oleh masyarakat Manado.

Dalam satu mangkuk, kamu bisa mencicipi butiran  kacang merah dan sayuran. Semuanya dipadukan oleh kuah rempah yang lezat dan juga gurih! Menggunakan kaldu daging sebagai penguat rasa, kamu bisa mencicipi sup brenebon dengan isian daging sapi maupun babi.

Cita rasa sup yang berasal dari negara Belanda ini dipadukan dengan rempah-rempah khas Indonesia. Bumbu-bumbu seperti bawang putih, merica, pala, dan cengkeh mengubah rasa sup brenebon yang aslinya di Belanda terasa hambar.

Cocok disajikan selagi hangat, sup brenebon disajikan dengan sepotong roti tawar maupun nasi hangat. Terkadang, sup ini jadi makanan penutup di kalangan warga Manado.

Tertarik untuk mencobanya? Yuk, liburan ke Manado! Langsung aja pesan tiket pesawat dan hotel murah di Manado lewat Pegipegi!

pesan tiket pesawat ke bengkulu cari hotel murah di Manado

Foto Ilustrasi: Shutterstock

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top